Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Setuju Rehabilitasi Korban Tsunami Selat Sunda Dibayar Tunai

Senin, 18 Februari 2019 - 12:21 | 40.23k
Presiden RI Jokowi (Jokow Widodo) mengunjungi Pandeglang, Banten (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi (Jokow Widodo) mengunjungi Pandeglang, Banten (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTENPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyetujui bantuan rehabilitasi rumah korban tsunami Selat Sunda dibayarkan secara tunai, demi mempercepat proses perbaikan di lapangan.

Hal itu ditekankan presiden usai menghadiri kegiatan Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana, di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, pada Senin (18/2/2019).

"Ada 800-an rumah yang di sini belum selesai. Tadi sudah diputuskan dengan Bu Bupati, dengan Pak Gubernur, dengan Pak Kepala BNPB untuk diberikan dalam bentuk uang saja, sehingga mereka bisa cepat mengerjakan di lapangan, ya, dan saya sudah setuju tadi," ujar presiden.

Menurut presiden, masalah pembangunan rumah untuk korban bencana ini diselesaikan pemerintah satu persatu. Setelah berkonsentrasi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Palu (Sulawesi Tengah), sekarang proses rehabilitasi dialihkan ke Banten.

Presiden juga mengapresiasi dimulainya kegiatan pendidikan kebencanaan. "Tadi kita tes anak yang sudah, saya kira nangkapnya cepat dan bisa mempraktikkan, yang di sini juga, tadi yang kita ajak tadi di sana juga," imbuhnya.

Pendidikan kebencanaan seperti digalang untuk korban tsunami Selat Sunda ini nantinya diharap presiden juga digelar di semua daerah. "Ini akan dilakukan di semua provinsi yang rawan bencana, diutamakan/diprioritaskan yang rawan bencana," tegas Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES