Pendidikan

Polres Batu-Dinas Pendidikan Gelar Binlat Pelajar Berprestasi tahun 2019

Senin, 18 Februari 2019 - 11:47 | 129.51k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko foto bersama peserta Binlat Pelajar Berprestasi (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko foto bersama peserta Binlat Pelajar Berprestasi (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sukses mengantarkan sejumlah siswa menjadi anggota polisi pada tahun 2018 lalu, Polres Batu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemkot Batu kembali menggelar Pembinaan dan Latihan  (Binlat) Pelajar Berprestasi tahun 2019. Binlat yang dilaksanakan selama 4 hari ini diikuti 95 siswa berprestasi dari berbagai SMA/SMK dan MA di Kota Batu.

Menurut Kabag Sumda Polres Batu, Kompol Imam Rofik SH mengatakan sebenarnya kegiatan jumlah pendaftarnya sebanyak 166 siswa.

“Namun saat seleksi tinggi badan, berat badan dan buta warna hanya 95 siswa saja yang dinyatakan lulus dan bisa mengikuti Binlat,” kata Imam.

Para peserta Binlat berprestasi ini merupakan siswa berprestasi akademik 8 siswa, berprestasi olahraga 32 siswa, prestasi Paskibraka 20 siswa dan ranking sekolah 35 siswa.

Selama 4 hari para siswa ini akan digembleng mental dan kemampuan untuk mempersiapkan diri mengikuti rekruitmen Kepolisian.

Sekolah.jpg

“Kita berikan gambaran bagaimana seleksi polisi sesungguhnya, mulai dari harus mengikuti tes kesehatan, Jasmani, tes fisik, psikotest hingga renang,” ujar Imam.

Binlat tahun ini merupakan Binlat tahun kedua, tahun 2018, tahun lalu berhasil mengantarkan 7 siswa menjadi Bintara Polri dan 1 siswa masuk dalam Akademi Kepolisian.

Pembukaan Binlat ini dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. “Saya ucapkan selamat, peserta harus bersyukur mendapatkan kesempatan ini, karena tidak semua bisa mendapatkan kesempatan mengikuti Binlat ini,” kata Dewanti.

Dalam kesempatan itu, Dewanti memberikan tugas tambahan kepada peserta, yakni menjadi Duta Anti Narkoba di lingkungan tempat tinggal dan sekolah

“Para peserta harus menjauhi satu hal yang tidak bermanfaat, hindari rokok, apalagi kalau nanti ada yang mengkonsumsi miras dan narkoba, langsung saja coret,” kata Dewanti.

Menurutnya, narkoba sangat mengkhawatirkan dan lebih berbahaya daripada perang fisik.

Program Binlat Pelajar Berprestasi 2019 yang digelar Polres Batu dan Dinas Pendidikan ini dilakukan untuk mengulang sukses sejumlah siswa menjadi anggota polisi pada tahun 2018 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES