Peristiwa Daerah

Mancing Bersama, Cara Komunitas Pancing Gresik Berkumpul

Senin, 18 Februari 2019 - 08:57 | 258.62k
Komunitas pancing saat memancing. (Foto: Spotmancing)
Komunitas pancing saat memancing. (Foto: Spotmancing)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ratusan orang penghobi mancing berkumpul, mereka menggelar mancing ikan bersama. Tak hanya itu, mereka juga saling tukar pengalaman soal teknik memancing.

Mereka memancing di kolam yang berada di lahan bantaran Sungai Bengawan Solo, Kecamatan Dukun. Ratusan orang dari berbagai komunitas mancing itu dengan sabar memancing untuk mendapatkan ikan. Ikan yang didapat diantaranya Sombro, Putin, Mujair Lele.

Salah satu peserta mancing Burhanuddin mengatakan kegiatan mancing bareng bisa mendatangkan banyak manfaat diantaranya bisa silaturahmi antar penghobi mancing.

"Salah satunya bisa tukar pengalaman soal teknik memancing," ungkap pria asal Kota Lamongan itu, Senin (18/2/2019).

Sementara itu, Kades Dukunanyar Firman Susanto Noor yang juga pegiat Dukun Fishing Community mengungkapkan alasan menggelar event mancing tersebut untuk mengenalkan kolam pancing yang akan menjadi wisata alternatif desa.

Dia menjelaskan, untuk tahap pertama dirinya menggandeng berbagai komunitas pancing untuk meramaikan kolam pancing yang beberapa bulan kemarin diresmikan.

"Ya tentunya jika ada event banyak manfaat. Antara lain, kalau ada event seperti ini banyak sekali penjual dan pedagang kaki lima yang tak jauh dari lokasi kolam pancing," jelasnya.

Firman membeberkan, dalam event mancing bersama ini pihaknya juga memberikan sebagian keuntungan untuk disalurkan ke anak yatim piatu dan kaum duafah. "Ya, keuntungan event ini kita salurkan ke anak yatim di desa kami," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES