Tekno

Fitur Baru WhatsApp Siap Dirilis, Semakin Canggih!

Senin, 18 Februari 2019 - 07:24 | 43.43k
Ilustrasi - whatsapp (Foto: Istimewa)
Ilustrasi - whatsapp (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWhatsApp menjadi aplikasi pesan instan populer saat ini. Di tahun 2019 ini, WhatsApp merilis beberapa fitur baru untuk Android maupun iOS. Berikut ibi beberapa fitur baru WhatsApp yang bisa dinikmati para pengguna aplikasi pesan ini.

1. WhatsApp Group Invitation

Menurut laporan WABetaInfo, fitur WhatsApp Group Invitation tengah dikerjakan dan akan tersedia pada update berikutnya bersama dengan beberapa peningkatan. Ketika fitur ini telah dirilis, maka pengguna WhatsApp harus meminta izin untuk menambah Anda di dalam grup WhatsApp.

2. WhatsApp Dark Mode

WhatsApp dark mode menjadi fitur yang dinantikan kehadirannya. Seperti diketahui, telah terungkap bocoran versi beta dari tampilan fitur tersebut. Fitur dark mode membuat latar belakang menjadi berwarna hitam yang kabarnya untuk mengurangi ketegangan mata serta menghemat baterai.

3. Kunci Fingerprint

Fitur fingerprint akan digunakan untuk autentikasi WhatsApp. Fitur fingerprint ini telah digunakan di platform iOS, dan diharapkan fitur kunci fingerprint itu juga akan tersedia bagi para pemilik ponsel Android.

4. Audio Message

WhatsApp diharapkan akan meluncurkan fitur baru, di mana pengguna bisa mengakses preview dari file audio sebelum dikirim. Akan terdapat tray baru untuk membuka file audio, di mana preview image dari file audio juga akan tersedia. Pengguna bisa mengirimkan maksimal 30 file audio secara bersamaan.

5. Pesan Suara Berturut-turut

Fitur baru WhatsApp ini telah terlihat dalam versi beta dan pada dasarnya membantu pengguna untuk mendengarkan pesan suara berturut-turut tanpa perlu menekan 'Putar'. Perlu dicatat bahwa fitur WhatsApp ini hanya berfungsi jika Anda telah menerima pesan suara berurutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES