Peristiwa Nasional

Usai Debat Pilpres 2019 Jilid II, Ini Pengakuan Prabowo

Minggu, 17 Februari 2019 - 23:44 | 35.33k
Prabowo Subianto (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADebat pilpres 2019 jilid II telah selesai dilaksanakan. Debat antara capres 01 Jokowi dan capres 02 Prabowo itu berlangsung lancar meskipun terdapat sentilan-sentilan antara keduanya.

Prabowo mengaku cukup puas dengan pelaksanaan debat tadi. Pasalnya, kubu 02 itu memang komitmen menjaga kerukunan, santun dan sikap yang saling menghormati.

"Kalau yang benar dan baik harus kita akui dong, ya. Jadi kalau kita berbeda bagi saya itu bukan berarti jadi musuh. Anda kan tahu hubungan pribadi saya dengan pak Jokowi baik," ujarnya kepada wartawan usai debat di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Prabowo meyakini, rakyat menginginkan pemimpin yang rukun dan mampu memberikan solusi dari segala permasalahan. Akan tetapi, ia menyebut tak ada salahnya bersaing asal dengan tujuan membangun demokrasi.

"Debat itu boleh. Di dalam ruang debat keras-kerasan, di luar itu baik lagi. Ini adalah membangun demokrasi. Demokrasi harus gitu, untuk anak-anak muda ini," ungkap Prabowo.

Seperti diketahui, dalam debat pilpres 2019 jilid II ini, baik Jokowi maupun Prabowo sama-sama diberi kesempatan untuk menjawab dan menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh moderator terkait energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan juga infrastruktur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES