Peristiwa - Nasional

Prabowo Akui Punya Lahan 340.000 Hektare di Kaltim dan Aceh

Prabowo Akui Punya Lahan 340.000 Hektare di Kaltim dan Aceh Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). (FOTO: Antara/Rivan Awal Lingga)
Minggu, 17 Februari 2019 - 22:45

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto mengakui jika dirinya memang memiliki lahan seluas 340.000 hektare di Kalimantan Timur dan Aceh. Hal itu disampaikan di sesi akhir Debat Pilpres 2019 kedua, Minggu (17/2/2019) malam.

Diakhir sesi debat, Prabowo menyampaikan apresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Presiden Jokowi. Namun, Prabowo dan Sandiaga Uno memiliki falsafah berbeda dalam urusan menangani bangsa Indonesia.

“Kami berpegang teguh pada falsafah keadilan menuju kemakmuran. Negara harus hadir dengan aktif dan rinci untuk masyarakat. Kita harus menjaga kekayaan kita supaya tidak lari ke luar negeri. Itu yang ingin saya tegaskan,” tegasnya. 

Selain itu, Prabowo juga mengakui bahwa lahan yang dimilikinya, seperti yang dituduhkan Jokowi. Bahwa Prabowo memiliki lahan sangat luas di Kalimantan Timur, sebesar 220.000 hektare. Selain itu, di Aceh Tengah 120.000 hektare.

"Saya juga minta izin, tadi disinggung tentang tanah yang katanya saya kuasai ratusan ribu di beberapa tempat, itu benar. Tapi, itu adalah HGU. Itu adalah milik negara. Jadi, setiap saat negara bisa ambil kembali, dan kalau untuk negara, saya rela mengembalikannya itu semua. Tapi dari pada jatuh ke orang asing, lebih baik saya kelola. Karena saya nasionalis dan patriot," kata Prabowo, saat debat Pilpres 2019 kedua.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration