Politik Debat Pilpres 2019

Di Debat Pilpres 2019 Jilid II, Jokowi Serang Prabowo soal Kepemilikan Lahan

Minggu, 17 Februari 2019 - 22:33 | 43.05k
Debat Pilpres 2019 Jilid II (FOTO: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras)
Debat Pilpres 2019 Jilid II (FOTO: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi serang capres nomor urut 02 Prabowo, dengan pernyataan yang menyinggung tentang kepemilikan lahan yang dimiliki oleh Prabowo dalam segmen ke tiga Debat Pilpres 2019 Jilid II

"Saya tahu Pak Prabowo punya lahan luas di Kalimantan Timur sebesar 220 ribu hektar juga di Aceh Tengah 120 ribu hektar. Saya ingin sampaikan bahwa pembagian seperti ini tidak dilakukan masa pemerintahan saya", ucap Jokowi dalam Debat Pilpres 2019 Jilid II di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Sebelumnya, pernyataan Jokowi tersebut berawal dari penanggapan pernyataan Prabowo yang menyampaikan soal tanah yang berkurang tiap tahunnya sedangkan masyarakat Indonesia terus bertambah.

"Kami punya pandangan strategis yang berbeda. Yang dilakukan Bapak Jokowi dan pemerintahnya menarik dan populer untuk satu dua generasi. Tapi, tanah tidak tambah dan bangsa Indonesia tambah, tiap tahun kurang lebih 3,5 juta. Jadi, kalau Bapak (Jokowi) bangga 12 juta 20 juta, pada saatnya kita tidak punya lahan untuk kita bagi. Bagaimana masa depan untuk anak cucu kita", ucap calon presiden nomor urut 02, Prabowo dalam Debat Pilpres 2019 Jilid II, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019). 

Pada Debat Pilpres 2019 Jilid II terdapat segmen eksploratif, artinya para kandidat dipersilakkan untuk menanggapi pernyataan dari masing-masing kandidat yakni Jokowi dan Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES