Peristiwa Nasional

Kapolda Metro Jaya: Sumber Ledakan di Lokasi Nobar Debat Pilpres 2019 Jilid II dari Mercon

Minggu, 17 Februari 2019 - 21:58 | 36.12k
Lokasi ledakan  bom yang sempat dipasang garis polisi di Parkir Timur Senayan (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Lokasi ledakan bom yang sempat dipasang garis polisi di Parkir Timur Senayan (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyatakan tim Gegana dan Jihandak yang berada di lokasi nobar Debat Pilpres 2019 Jilid II, untuk sementara menemukan sumber ledakan berasal dari mercon.

"Kami lakukan olah tempat kejadian perkara. Yang kami temui sementara adalah petasan. Siapa pelakunya kami akan lakukan penyelidikan," kata Gatot kepada wartawan di Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2/2019) malam.

Garis polisi, kata Gatot sudah dibuka kembali. Kamera pengawas juga sudah diselidiki. "Tidak ada korban jiwa," kata Gatot.

Lokasi ledakan terjadi tak jauh dari tempat ribuan pendukung capres Jokowi menonton bareng debat kedua capres 2019. Ledakan hampir bersamaan dengan penyampaian visi dan misi Jokowi.

Dari laporan jurnalis TIMES Indonesia, Hasbullah yang berada di lokasi kejadian  menyatakan, polisi dan juga tim gabungan dari TNI sempat mengamankan warga yang panik. Warga sempat panik dan terpencar.

Tim Gegana yang datang kemudian langsung menyisir lokasi dan mensterilkan tempat nobar. Sejauh ini tidak ada laporan ada korban jiwa.

Menurut Pendi, seorang saksi mata, benda yang diduga bom dilemparkan dari sebuah mobil Fortuner putih. "Tapi saya tidak dapat melihat pelat nomornya karena jaraknya sekitar 15 meter," ujar di lokasi nobar Debat Pilpres 2019 Jilid II. Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyebut ledakan dari mercon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES