Peristiwa Nasional Debat Pilpres 2019

Fahri Hamzah Sebut Debat Pilpres 2019 Jilid II 'Forum Mahal'

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:56 | 602.44k
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (FOTO: Istimewa)
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyebut debat pilpres 2019 jilid II sebagai forum yang mahal bagi masyarakat. Sebab, melalui forum debat tersebut, kedua kandidat capres dapat menjawab langsung semua pertanyaan yang diberikan.

"Kadang-kadang di legislatif kita bertanya, presiden mengirim menteri untuk menjawab. Kita nggak tahu jawaban langsung dari presiden, tetapi sekarang itu presiden ditanya langsung oleh penantang, presiden harus jawab langsung sebagai petahana," ujarnya kepada wartawan di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, melalui forum debat ini, Jokowi sebagai petahana dapat menjawab langsung terkait pertanyaan masyarakat ataupun kubu penantang terkait janji-janji Jokowi di periode sebelumnya.

"Bagaimana data-data yang disampaikan selama ini di forum lain orang tidak bisa konfirmasi," tukasnya.

Begitu juga dengan Prabowo. Sebagai penantang, diharapkan Prabowo dapat lebih agresif bertanya tentang data dan janji-janji tersebut.

"Bepikirlah bahwa (debat pilpres 2019 jilid II) ini menjawab seluruh rakyat Indonesia yang memerlukan jawaban atau semua pertanyaan yang dalam 4-5 tahun ini berkembang," tandas Fahri Hamzah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES