Peristiwa Daerah

Dinas Pariwisata Ponorogo, Sukses Gelar Gebyar Jathil Masal 2019

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:14 | 211.97k
Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Lilik Slamet Raharjo menunjukkan penghargaan dari MURI untuk penari jathil terbanyak. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Lilik Slamet Raharjo menunjukkan penghargaan dari MURI untuk penari jathil terbanyak. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOGebyar Jathil Massal 2019 yang diikuti 2062 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Ponorogo berjalan sukses. Partisipasi dan antusiasme pihak sekolah menjadi salah kunci sukses penyelenggaraan event akbar yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut. 

"Kesuksesan acara ini juga berkat dukungan doa masyarakat Ponorogo. Dinas Pariwisata menggelar kegiatan ini sebagai wujud melestarikan kebudayaan leluhur dan mendongkrak sektor pariwisata," ujar Lilik Slamet Raharjo Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Ponorogo saat wawancara dengan TIMES Indonesia.

Reog-Ponorogo.jpg

Gebyar Penari Jathil 2019 garapan dinas pariwisata dikemas menarik dan kreatif. Selain ribuan penari jathil yang rancak menari, juga tampil reyog dadak merak. Tidak ketinggalan penari warok menampilkan atraksi memukau.

Penonton yang memenuhi Alun-Alun Ponorogo terlihat antusias menyaksikan momen spesial tersebut.

"Kami berharap Gebyar Jathil Massal 2019 bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Ponorogo serta menyukseskan program wisata Ayo ke Ponorogo," jelas Lilik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES