Peristiwa Daerah

Meski Panas Terik, Pendidikan Politik Modern ala Demokrat Banyuwangi Tetap Dibanjiri Warga

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:24 | 38.71k
Meski dibawah panas terik ribuan warga Dusun Tegalmudi, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, masih bersemangat menghadiri sosialisasi pendidikan politik modern DPC Partai Demokrat setempat. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Meski dibawah panas terik ribuan warga Dusun Tegalmudi, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, masih bersemangat menghadiri sosialisasi pendidikan politik modern DPC Partai Demokrat setempat. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sosialisasi pendidikan politik modern DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di Dusun Tegalmudi, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, berlangsung meriah. Meski ditengah panas terik di siang bolong, ribuan warga masih tetap membanjiri lokasi.

Tua, muda, laki-laki maupun perempuan rela berdesak-desakan. Bahkan sebagian nekat membawa payung untuk berteduh dari sinar matahari. "Ingat bapak ibu, generasi muda, tanggal 17 April 2019 jangan sampai tidak menggunakan hak pilih," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, dalam orasinya, Minggu (17/2/2019).

Pria yang nyaleg di Nomor Urut 1 Dapil 2 Banyuwangi ini juga mengimbau masyarakat untuk peduli dan kritis pada politik. Khususnya dalam perhelatan Pileg 2019. Sebelum menentukan pilihan siapa, warga diingatkan untuk mencari tahu siapa, bagaimana sifat hingga latar belakang si Caleg.

Disampaikan, di era modern ini, kurang relevan jika masyarakat hanya mengandalkan fanatisme partai politik. Karena, program dan tujuan seluruh partai, sudah tentu baik. Sudah pasti menginginkan percepatan pembangunan serta mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Namun sering kali citra partai hancur akibat ulah kader nakal. Maka dari itu, sebelum menentukan pilihan, pastikan Caleg yang anda pilih benar-benar orang baik, orang yang peduli dan mau hadir untuk masyarakat," gamblang Michael.

Sebagai penyemangat ribuan simpatisan yang hadir, DPC Partai Demokrat Banyuwangi menyuguhkan konser musik tradisional kendang kempul. Tak main-main, sebagai bintang tamu adalah Danang DA2 Indosiar. Kebetulan artis papan atas ini adalah putra daerah Banyuwangi dan kader partai besutan SBY.

Pada kesempatan ini, Michael mengajak serta sejumlah Caleg Dapil 2. Diantaranya, Eka Santi Irama. Caleg cantik mantan artis ini berada di Nomor Urut 3. Juga Caleg muda Yuliawan Bambang Sukiyanto, si pemilik Nomor Urut 8. Serta Caleg Dapil 2 Nomor Urut 4, Suhaili SH.

Ikut diajak menemui warga Dusun Tegalmudi, Desa Bedewang, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, Partai Demokrat, Teddy Anugriyanto. Artis pemilik hits 'Selire Welas' ini duduk di Nomor Urut 3. Termasuk Caleg DPR RI Nomor Urut 4, H Samsul Bahara.

"Kami mengenalkan Caleg bukan untuk minta dipilih, tapi kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mencoba mengenal Caleg yang akan dipilih. Tidak masalah masyarakat tidak memilih Caleg Demokrat, yang penting Caleg yang dipilih benar-benar orang baik," ulas Michael mengakhiri pidato.

Dalam sosialisasi pendidikan politik modern DPC Partai Demokrat Banyuwangi ini, ribuan warga terlihat sangat sumringah. Seolah mereka berkata cukup puas dengan wawasan serta suguhan hiburan dari partai berlambang Mercy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES