Peristiwa Nasional

Pesan SBY: Jaga Ketenangan, Kesejukan dan Junjung Keberadaban

Minggu, 17 Februari 2019 - 17:52 | 28.91k
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kepada semua pihak agar tetap menjaga ketenangan, kesejukan dan keberadaban di tengah suhu politik yang kian panas.

Demikian disampaikan Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

"Pas berkunjung ke Singapura, Pak SBY menitipkan pesan, bahwa pesan Pak SBY menjaga politik ini sejuk tetap santun beradab," katanya.

Menurut dia, pesan yang disampaikan Pak SBY bertujuan untuk meredam potensi-potensi terjadinya konflik di masyarakat. Sebab, saat ini di akar rumput, tensi politik semakin panas.

"Supaya tidak terjadi konflik di tengah masyarakat kita, jadi (kalau untuk debat) tidak ada pesan khusus. hanya itu saja (pesan SBY) menjaga suatu tensi politik jangan terlalu tinggi karena grassroot kita sedang agak tegang kelihatannya ketika 01 lewat disambut pasangan 02 dengan pamer jari ini. Mudah-mudahan bukan tanda semakin panas," katanya.

Partai Demokrat, kata dia, sangat berharap agar demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan dengan aman, damai dan tentram. Seperti yang diharapkan oleh SBY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES