Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Babinsa Kemuningsari Kidul Kodim 0824 Jember Bantu Masyarakat Cor Masjid

Minggu, 17 Februari 2019 - 00:45 | 52.67k
Babinsa Kemuningsari Kidul Serda Iswahyudi saat pengecoran mushola bersama masyarakat Google Maps URL (DJ). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa Kemuningsari Kidul Serda Iswahyudi saat pengecoran mushola bersama masyarakat Google Maps URL (DJ). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember Serda Iswahyudi membantu pengecoran musala di Dusun Kebunsadeng bersama masyarakat, Minggu (17/2/2019). Hal tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan bakti masyarakat termasuk di jajaran Kodim 0824 Jember.

Terlibat dalam pengeceran musala tersebut di antaranya 50 orang masyarakat yang dikomandani oleh Babinsa Serda Iswahyudi. Masyarakat semangat melaksanakan pengecoran atap musala yang berukuran lebar 10 meter, panjang 15 meter, dan ketebalan 12 cm itu.

Kodim-pengecoran-mushola2.jpg

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Kemuningsari Kidul tersebut.

Menurutnya hal itu sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

Kodim-pengecoran-mushola3.jpg

"Termasuk di dalamnya pembinaan bakti masyarakat dan peran sertanya dalam pembangunan di lingkungan sekitarnya," katanya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada jajaran yang melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan masyarakat seperti yang dilakukan Babinsa kemuningsari Kidul bersama masyarakat binaannya tersebut.

"Kegiatan Babinsa tersebut merupakan implementasi kegiatan pembinaan teritorial sekaligus membantu percepatan pembangunan musala yang tentu saja akan memiliki nilai moral dalam melaksanakan tugasnya dan secara spiritual sudah barang tentu memiliki nilai amal ibadah bagi dirinya," terang Komandan Kodim 0824 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES