Olahraga

Ribuan Penggowes MTB, Ikuti Ajang Balap Sepeda Chocolate Happy Cycling di Banyuwangi

Minggu, 17 Februari 2019 - 17:09 | 90.80k
Even Chocolate Happy Cycling yang digelar di Perkebunan kakao Kendang Lembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Even Chocolate Happy Cycling yang digelar di Perkebunan kakao Kendang Lembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ribuan penggowes mountain bike (MTB) dari berbagai daerah mengikuti event balap sepeda Chocolate Happy Cycling di Perkebunan kakao Kendang Lembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Minggu (17/2/2019).

Ribuan penghobi sepeda dari berbagai kota di Indonesia memadati kawasan wisata Doesoen Kakao, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, untuk menjajal rute di kawasan tersebut.

Terlihat sejumlah pembalap MTB nasional juga turun dalam ajang yang pertama kali digelar di Banyuwangi ini. Kedatangan mereka tak lain untuk menjajal trek sepeda sepanjang 20,4 kilometer (km) yang membelah perkebunan kakao yang dengan kontur medan berbukit tersebut. 

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan pelaksanaan Chocolate Happy Cycling ini sebagai bagian dari sport tourism yang sedang dikembangkan Banyuwangi. Saat di Banyuwangi sendiri, terdapat 16 event yang masuk dalam agenda sport tourism. 

“MTB ini, melengkapi event balap sepeda di Banyuwangi. Sport tourism sengaja dipilih oleh Banyuwangi, untuk menggenjot segmentasi kunjungan wisatawan," paparnya.

Anas menyampaikan, berdasarkan hasil riset, sport tourism menjadi penarik minat wisatawan selain budaya dan alam. 

“Dari segmentasi sport tourism seperti ajang balap sepeda Chocolate Happy Cycling yang digelar di Perkebunan Kakau, Glenmore, Banyuwangi ini, kami ingin menyasar kalangan milenial, khususnya bagi mereka yang hobinya olahraga dan traveling.” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES