Adv

Ribuan Millenial Ikut Jalan Sehat di Puncak Acara Millenial Road Safety Festival

Minggu, 17 Februari 2019 - 16:13 | 80.78k
Kapolres Kediri kota, Dandim, Sekretaris daerah berangkatkan jalan sehat MRSF. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Kapolres Kediri kota, Dandim, Sekretaris daerah berangkatkan jalan sehat MRSF. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ribuan millenial Kota Kediri, memadati sepanjang Jl.Basuki Rakhmad Kota Kediri, mengikuti jalan sehat, Minggu (17/2/2019). Jalan sehat ini merupakan puncak acara dari Millenial Road Safety Festival.

Seperti diketahui kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada kalangan millenial di Kota Kediri untuk selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan umum. Selain itu, juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap tahunnya selalu meningkat.

MRSF-4.jpg

Sebelum peserta diberangkatkan, terlebih dahulu peserta mengikuti Apel Besar Millenial Road Safety Festival. Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu menjadi inspektur upacara dalam apel besar tersebut.

Dalam sambutan Wali Kota Kediri yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya seluruh rangkaian acara Millennial Road Safety Festival di mana hari ini merupakan puncak acaranya.

“Atas nama pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kota Kediri saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya seluruh rangkaian acara ini dan jalan sehat ini merupakan puncaknya,” ujarnya.

Budwi Sunu mengatakan jalan santai bersama pagi ini selain mengingatkan akan pentingnya hidup sehat juga untuk lebih menyadarkan agar memperhatikan keselamatan saat berkendara. Karena berdasarkan data angka kecelakaan lalu lintas nasional pada tahun 2018 sekitar 75.000 dan Jawa Timur menyumbang sekitar 24.000. Di mana 5.000 jiwa dari angka  tersebut, sebanyak 3176 adalah kaum millenial.

Di Kota Kediri sendiri, berdasar data dari Polresta Kediri, jumlah kecelakaan yang terjadi di mencapai 618 kejadian dan 412 atau 67 persen kejadian melibatkan usia 15-35 tahun.

“Angka tersebut cukup tinggi. Melalui acara ini, saya berharap generasi millenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena di kota kediri ini masih banyak anak sekolah yang mengendarai sepeda motor sendiri untuk ke sekolah,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Budwi Sunu, Pemerintah Kota Kediri menyediakan fasilitas bus sekolah gratis, subsidi BBM untuk angkutan kota serta ada juga Rute Aman Selamat Sekolah (RASS). Dengan harapan dapat mengurangi penggunaan sepeda motor sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Kota Kediri dapat berkurang.

MRSF-3.jpg

“Silakan manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan Pemerintah Kota Kediri ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga berpesan kepada para kaum millenial agar mematuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi.

Terakhir, Budwi Sunu meminta agar selama mengikuti kegiatan jalan sehat Millenial Road Safety Festival ini, peserta senantiasa tertib dan menghargai sesama pengguna jalan. Adapula doorprize dari panitia yang jika beruntung bisa dibawa pulang. 

Seusai apel besar, Budwi Sunu membacakan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas yang diikuti ribuan peserta. Kemudian dilanjutkan memberangkatkan jalan sehat bersama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Hariyadi dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno.

Di puncak acara rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, peserta jalan sehat dihibur stand up comedy oleh komika asal Kota Blitar Dodit Mulyanto. Aksi stand up comedy Dodit ini berhasil mengocok perut kaum millenial dengan penampilan kocaknya. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES