Adv

Minimalisir Kecelakaan, Pemkot Kediri Sediakan Bus Sekolah dan Angkot Gratis untuk Pelajar

Minggu, 17 Februari 2019 - 12:28 | 35.91k
Sesi tanya jawab dengan para millenial. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Sesi tanya jawab dengan para millenial. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIWali Kota Kediri  Abdullah Abu Bakar mengimbau setiap orang yang berkendara harus mempunyai skill dan harus mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas yang ada. Dua hal itu menjadi penting dimiliki pengendara agar tidak terjadi kecelakaan. Hal ini disampaikan Abdullah Abu Bakar saat menghadiri kegiatan Millenial Kediri Fest, Sabtu (16/2/2019) di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri.

Orang nomor satu di Kota Kediri menuturkan, angka kecelakaan saat ini didominasi oleh anak usia 15-35 tahun, untuk itu Pemerintah Kota Kediri membuat suatu kebijakan bahwa anak sekolah yang menggunakan seragam sekolah naik angkot tidak dikenakan biaya alias gratis.

Millenial-Kediri-Fest-2.jpg

Begitu pula dengan naik bus sekolah yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Kediri juga gratis untuk berangkat dan pulang sekolah. Hal  tersebut juga merupakan langkah untuk menekan angka kecelakaan di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri berharap dengan angkutan dan bis sekolah gratis, dan angka kecelakaan khususnya di Kota Kediri bisa diminimalisasi. “Tentu kita ingin berkendara dengan santai, aman, nyaman dan jalannya juga bagus dan alhamdulillah jalan Kota Kediri rata-rata juga sudah bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan bahwa Millennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi oleh kaum millenial.

Millenial-Kediri-Fest-3.jpg

“Acara ini merupakan imbauan kepada kaum millenial untuk berkendara dengan baik dan tertib karena pada tahun 2018 jumlah kecelakaan mencapai 618 kejadian, dimana 412 kejadian melibatkan kaum millenial yakni mulai usia 15 tahun sampai dengan 35 tahun,” ujar Kapolresta Kediri.

Sebagai informasi, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta jajaran Forkopimda Kota Kediri mengkampanyekan program keselamatan berlalulintas. Kampanye ini ditandai dengan penyematan pin keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan pelaku usaha UMKM. Kegiatan Millenial Kediri Fest ini merupakan rangkaian acara Millenial Road Safety Festival yang telah dimulai minggu lalu. Minggu (17/2/2019) hari ini merupakan puncak acaranya. Sepanjang dua hari ini ada beragam kegiatan diantaranya bazar millenial, festival akustik, jalan santai dan penampilan menarik Dodit Mulyanto Komika Indonesia. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES