Politik

Survei LKPI: Habibburokhman Caleg Paling Potensial Lolos ke Senayan dari Dapil Jakarta 1

Minggu, 17 Februari 2019 - 07:27 | 236.94k
Habibburokhman (Dokumen TIMES Indonesia)
Habibburokhman (Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), Andri Gunawan mengungkapkan bahwa Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Habibburokhman merupakan tokoh yang paling berpeluang lolos ke Senayan dari dapil DKI Jakarta 1, Jakarta Timur.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan LKPI pada 22 Januari sampai 08 Febuari 2019 terhadap 750 pemilih dari wilayah dapil DKI Jakarta 1. 

“Habibburokhman adalah Caleg DPR dari Gerindra yang paling berpeluang terpilih di Dapil Jakarta Timur dengan tingkat keterpilihan sebanyak 19,2 persen," kata dia Andri Gunawan dalam keterangan persnya, Sabtu (16/02).

"Achmad Fauzan dengan tingkat keterpilihan sebanyak sebanyak 9,2 persen. Bambang A Wiyogo dengan tingkat keterpilihan sebanyak 8,3 persen," tambah dia.

Disusul Sondang Tiar Debora Tampubolon dengan perolehan suara sebanyak 7,7 persen, Mardani Ali Sera dengan perolehan suara sebanyak 6,4 persen, Dwi Astuti Wulandari dengan perolehan suara sebanyak 5,3 persen, Iwan Sumule dengan perolehan suara sebanyak 4,3 persen.

Kemudian, SB Wiryanti Sukamdani dengan perolehan suara sebanyak 4,2 persen, HM Yusuf Mujenih dengan perolehan suara sebanyak 3,3 persen, Putra Nababan dengan perolehan suara sebanyak 2,9 persen.

"Asril Tanjung dengan tingkat keterpilihan sebanyak 2,2 persen, Eko Hendro Purnomo dengan tingkat keterpilihan sebanyak 1,9 persen, Imam Nahrawi dengan tingkat keterpilihan sebanyak 1,6 persen, dan Caleg lainnya 0,5 persen," katanya.

Andri melanjutkan, Dapil DKI Jakarta 1 yang hanya menyediakan 6 Kursi di DPR RI itu bakal didominasi empat partai politik. 

Partai politik yang sangat berpotensi mengantarkan dua kadernya ke Senayan dari Dapil DKI Jakarta 1 yakni Gerindra dan PDI Perjuangan.

"Di Dapil Jakarta I, ada 6 kursi hanya akan dimenangkan oleh empat partai Peserta yaitu PDI Perjuangan akan mendapatkan 2 Kursi DPR RI, Partai Gerindra 2 Kursi DPR RI, Partai Golkar 1 Kursi dan 1 Kursi akan diperebutkan oleh Partai Demokrat dan PPP," katanya.

Untuk diketahui, Survei LKPI di Dapil DKI Jakarta I ini melibatkan 750 orang responden. Mereka dipilih dengan metode random dengan prosedur multistage random sampling

Responden yang terpilih pun diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Adapun tingkat kepercayaan dalam survei LKPI ini sebesar 95 persen dan margin of error sebesar +/- 2,06 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES