Peristiwa Daerah

Gelar Aksi Bela Marwah Ulama, Ansor Bondowoso Tuntut Fadli Zon Minta Maaf

Sabtu, 16 Februari 2019 - 23:55 | 63.45k
Suasana istighasah dan doa bersama untuk mebela marwah kiai Maimun Zubair, dan menuntut Fadli Zon meminta maaf keoada mbah Moen (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Suasana istighasah dan doa bersama untuk mebela marwah kiai Maimun Zubair, dan menuntut Fadli Zon meminta maaf keoada mbah Moen (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sejumlah pengurus dan anggota PC GP Ansor Bondowoso, menuntut Fadli Zon meminta maaf secara terbuka kepada KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, atas puisinya yang dianggap menghina ulama NU tersebut.

Aksi tersebut, mereka kemas dengan istighasah dan doa bersama, dalam rangka menjaga marwah kiai NU, di Paseban Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Sabtu (16/2/2019) malam.

Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto menjelaskan bahwa acara itu merupakan bentuk pembelaan Ansor kepada marwah kiai NU, dalam hal ini KH Maimoen Zubair.

Dikemasnya acara tersebut dalam bentuk istighasah dan doa bersama, menurutnya, karena doa adalah senjata umat muslim. “Dengan bermodal doa ini, kita berharap agar bangsa kita diselamatkan oleh Allah, baik dari serangan hoaks, fitnah-fitnah dan ujaran kebencian,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kapri ini, juga menganggap bahwa Fadli Zon tidak mencerminkan sebagai orang yang beretika, bermoral dan berakhlak.

Seharusnya, kata dia, sebagai orang yang lebih muda, Fadli bisa menghormati orang tua. Apalagi, Mbah Moen merupakan tokoh ulama sepuh.

“Di tengah-tengah momentum demokrasi ini, Fadli sebagai politisi nasional dan pimpinan DPR RI, seharusnya memberikan contoh yang santun dan beradab,“ jelasnya dengan nada sedikit kesal.

Selain menuntut Fadli Zon meminta maaf secara terbuka kepada KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, PC GP Ansor Bondowoso juga membacakam puisi balasan untuk Fadli Zon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES