Gaya Hidup

Jadikan Kulit Putih dan Bersih dengan Tips Cantik ala Wanita Jepang

Minggu, 17 Februari 2019 - 02:26 | 263.44k
Ilustrasi - Tips Cantik ala Wanita Jepang (Foto: tipsperawatancantik)
Ilustrasi - Tips Cantik ala Wanita Jepang (Foto: tipsperawatancantik)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWanita Jepang dikenal memiliki kulit putih dan bersih. Wanita Jepang selalu melakukan perawatan kulit tradisional secara turun temurun. Meski bukan orang Jepang, Anda tetap bisa lho cantik layaknya orang Jepang. Apa saja tips cantik ala wanita Jepang?

Dilansir dari Times of India, berikut rahasia kecantikan wanita Jepang yang dapat Anda ikuti.

1. Double cleansing
Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih minyak seperti bekatul atau kamelia. Keduanya merupakan minyak tradisional yang digunakan mereka.

Tapi Anda bisa menggunakan pembersih minyak yang paling sesuai dengan kulit. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan semua kotoran, sisa makeup dan tabir surya dengan baik. Ikuti dengan pembersih yang bisa digunakan untuk menghilangkan residu. Cara ini akan memastikan kulit bersih licin, bebas dari kotoran dan siap menyerap dengan baik produk berikutnya.

2. Mandi rileks dengan air panas
Jepang memiliki sejarah mandi yang kaya. Onsen (air panas Jepang dengan rumah mandi yang berada di sekitar mereka) adalah contoh sempurna dari ini. Cobalah cara Jepang dengan meluangkan waktu untuk mandi santai. Gunakan minyak esensial, minyak mandi, pelembab dan pembersih tubuh untuk membantu kulit tetap segar.

3. Massage
Massage saat facial dapat memberi manfaat pada kulit Anda dengan meningkatkan sirkulasi darah, membantu penyerapan produk dengan lebih baik dan tidak akan menarik kulit, sehingga elastisitas tetap utuh.

Wanita Jepang tahu peraturan ini dan begitulah cara kita melihat hasilnya. Lain kali jika Anda dengan penuh semangat menggosokkan exfoliator, ingatlah peraturan emas ini dan kemudian pikirkan kulit wanita Jepang.

4. Wajib pakai tabir surya
Meski efek kulit sun-kissed banyak digemari, pastinya tidak sepadan dengan kerusakan kulit Anda di masa depan. Wanita jepang tahu bagaimana sinar matahari merusak kulit.

Jadi coba hindarilah sebanyak mungkin dengan menggunakan tabir surya, topi bertepi lebar, atau penutup kepala lainnya saat Anda melangkah keluar di bawah sinar matahari.

5. Rutin minum teh hijau
Orang Jepang menikmati teh hijau yang menenangkan. Teh hijau kaya anti oksidan, mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan berkhasiat untuk kulit. 

Jadi, tidak mengherankan jika wanita Jepang memiliki kulit yang begitu mulus. Mereka bahkan melangkah lebih jauh dan mengenalkan teh hijau Matcha, versi yang lebih kuat dengan sepuluh kali antioksidan sebagai teh hijau.

6. Makanan sehat
Orang Jepang memasukkan banyak ikan dan sayuran segar ke dalam makanan mereka. Ikan yang tinggi asam lemak Omega 3  seperti makarel, salmon, pomfret. Meskipun, ada perbedaan besar dalam tahap persiapan makanan tersebut memasukkan makanan sehat ke dalam makanan kita patut dicoba.

Itulah tips cantik ala wanita Jepang yang bisa Anda ikuti. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan kulit secara teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES