Politik

Duet Prabowo-Sandi Optimistis Raih 60 Persen Suara Pulau Jawa

Duet Prabowo-Sandi Optimistis Raih 60 Persen Suara Pulau Jawa Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Februari 2019 - 23:49

TIMESINDONESIA, JAKARTADuet Prabowo-Sandi optimistis bakal meraup suara 60 persen di Pulau Jawa di Pilpres 2019 ini. Untuk itu, Paslon nomor urut 02 itu terus berkeliling di Pulau Jawa guna menyampaikan informasi terkait program-program unggulannya.

"(Optimistis) 60 persen suara di Jawa," kata Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Khusus untuk Jawa Tengah, Sudirman Said yakin peta politik bakal berubah. Apalagi, saat ini, Jawa Tengah sudah menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan menjadi lumbung suara. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin intens duet Prabowo-Sandi berkeliling di Jawa Tengah.

Dia mencontohkan ketika maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah, saat itu dia dan pasangannya dianggap sebelah mata. Bahkan salah satu lembaga survei menyebutkan bahwa dia hanya memperoleh suara 15 persen. Namun, kenyataannya melenceng jauh.

"Sangat mungkin Jateng berubah konstelasi politiknya dan sudah berubah (peta politiknya), Ketika saya nyagub ternyata (hasilnya) mengejutkan. Di survei saya diramalkan 13 persen 15 persen, ternyata dapat suara 41 persen. saya yakin itu berubah terus," katanya.

Sudirman Said melanjutkan bahwa saat ini, masyarakat mulai sadar dan rasional dalam memilih pemimpin negara, sebab, kepala negara sangat menentukan nasib rakyatnya. "Orang makin sadar, akhirnya menentukan pilihan yang rasional, yang emosional semakin sedikit," kata dia.

"(Jawa Tengah Targetnya) di atas 50 persen. Kalau (suaranya) di atas 50 kita tenang," tambah dia.

Meski duet Prabowo-Sandi bakal fokus kampanye di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah, namun bukan berarti Pulau - pulau lainnya bakal di tinggalkan. "Enggak enggak (semua daerah tetap di fokuskan)," katanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, duet Prabowo-Sandi juga bakal berkeliling menyapa masyarakat Papua dan Aceh serta daerah lainnya. "Beliau masih punya jadwal (ke pulau-pulau di seluruh Indonesia). Kemarin kita rapat jadwal, kita mau ke Papua. Mau ke Indonesia Timur. Juga ada undangan ke Aceh. Jadi masih akan (tetap) keliling (ke semua pulau di seluruh Indonesia) tapi intensitasnya tidak sesering keliling Pulau Jawa terutama Jawa Tengah," katanya. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration