Pendidikan

Siswa TK Dahlia 1 Kota Batu, Girang Saat Naik Mobil Patroli Polisi

Sabtu, 16 Februari 2019 - 22:41 | 221.06k
Para siswa kegirangan naik mobil patroli Polsek Bumiaji yang sirenenya berbunyi, salah satu bentuk pengenalan profesi polisi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Para siswa kegirangan naik mobil patroli Polsek Bumiaji yang sirenenya berbunyi, salah satu bentuk pengenalan profesi polisi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Para bocah TK Dahlia 1, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur ini langsung berteriak kegirangan, saat Kapolsek Bumiaji, AKP Nyoto Gelar mengajak para siswa ini naik mobil Patroli Polisi.

Dalam sekejap mobil patroli ini dipenuhi para siswa, menjaga agar anak-anak ini tidak jatuh, dua orang guru menjaga mereka di bawahnya.

Mobil patroli penuh siswa TK ini pun berjalan pelan sambil sirene terus berbunyi. Tentu saja, para siswa ini berteriak kegirangan. Bukan hanya anak-anak yang berada di atas mobil, para siswa yang menunggu giliran pun merasakan keseruan yang sama.

Polsek-Bumiaji-a.jpg

Secara khusus, guru TK ini mengundang Kapolsek Bumiaji untuk mengenalkan profesi polisi kepada para siswanya.

“Awalnya ada yang menangis ketakutan saat melihat ada polisi datang, tapi Pak Polisi menunjukkan sikap bersahabat sehingga anak-anak tidak takut lagi, malah justru sangat senang,” kata Kepala TK Dahlia 01, Mayunita Nurlaila.

Saat naik mobil patroli, ada siswa yang nyeletuk soal rambu-rambu, anggota Bhabinkamtibmas pun mengajak anak-anak bermain Fun Rider, di mana anak-anak diajak untuk bermain mengemudikan mobil dan menjelaskan rambu-rambu lalu lintas.

Cara ini ternyata cukup manjur, anak-anak ini dengan cepat mengenal rambu lalu lintas dengan cepat.

Di tempat terpisah Kapolsek Bumiaji, AKP Nyoto Gelar menyebutkan kesempatan bertemu para siswa ini dimanfaatkan untuk mengenalkan seragam yang dikenakan polisi.

“Kita juga mengenalkan tugas polisi termasuk polisi sahabat anak. Kita juga mengajari anak-anak mendoakan orang tua, hal ini salah satu cara mempolisikan anak-anak dalam bertingkah laku sehingga mulai usia dini, anak dikenalkan dengan budi pekerti yang baik,” ujarnya.

Polsek-Bumiaji-b.jpg

Selain itu polisi memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri, salah satu contohnya memberikan pemahaman jika akan menyeberang jalan harus tengok kanan tengok kiri.

Hingga diakhir kegiatan para siswa TK Dahlia 1, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur ini terlihat puas dengan kegiatan ini. Terutama saat naik mobil Patroli Polisi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES