Peristiwa Daerah

Rektor Unira Siap Menjalankan Instruksi Kemenristekdikti RI Terkait Disruption 4.0

Sabtu, 16 Februari 2019 - 21:45 | 40.24k
Rektor UNIRA saat berfoto dengan Menristek Dikti Prof H M Nasir AK PHd saat Rakornas PTNU di Bandung (Foto: Hasan abadi For TIMES Indonesia)
Rektor UNIRA saat berfoto dengan Menristek Dikti Prof H M Nasir AK PHd saat Rakornas PTNU di Bandung (Foto: Hasan abadi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRektor Unira Kepanjen, Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi MAp mengikuti Rakornas PTNU di Bandung, 15-17 Februari 2019. Dalam kesempatan itu, Dr Hasan Abadi MAp menyatakan kesiapannya untuk menjalankan instruksi Menristekdikti RI, Prof H M Nasir AK PHd tentang Disruptive Innovation (Disruption 4.0) yang ditekankan dalam Rakornas PTNU tersebut.

“Menristekdikti yang juga Ketua PP LPTNU, terus memotivasi rektor-rektor Perguruan Tinggi NU untuk konsisten dalam mengembangkan mutu Perguruan Tinggi melalui Disruption 4.0. Tentunya Unira siap melaksanakan instruksi tersebut,” ujar Dr Hasan Abadi MAp kepada TIMES Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, untuk mempersiapkan diri di Era Disruption Revolusi Industri 4.0., PTNU harus memunculkan inovasi-inovasi baru khususnya dalam bidang teknologi.

“Hari ini di riset-riset dikti memunculkan banyak inovasi, misalkan telah ditemukan BBM berbahan kelapa sawit yang diproyeksikan sebagai pengganti Avtur, gasoline dan Solar, dan saat ini sudah masuk di industri atau pabrikan,” paparnya.

Ketua LP Ma'arif Kabupaten Malang ini melanjutkan, perkembangan zaman semakin maju seperti sekarang juga harus diikuti oleh perguruan tinggi yang ada dibawah naungan NU.

“Termasuk Unira sebagai perguruan tinggi terkemuka di kabupaten Malang juga akan berupaya melakukan inovasi dalam mendukung perkembangan pada era Disruption 4.0,” kata Rektor Unira Dr Hasan Abadi MAp. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES