Ekonomi

Resmi Dibuka, Festival Mendem Duren di Gresik Diharapkan Tumbuhkan Geliat Ekonomi

Sabtu, 16 Februari 2019 - 20:15 | 77.48k
Salah satu penjual durian di Festival Mendem Duren Gresik 2019. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Salah satu penjual durian di Festival Mendem Duren Gresik 2019. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKFestival Mendem Duren dan pasar rakyat 2019 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, secara resmi dibuka. Ada ratusan stand penjualan durian. Selain itu ada pula stand UMKM yang diharapkan memunculkan geliat ekonomi di Kabupaten Gresik.

Kegiatan yang ber-tagline "Makan Sepuasnya, Bayar Sepantasnya" itu dibuka secara resmi oleh Camat Manyar Suyono, Sabtu (16/2/2019) sore.

Dalam sambutannya, Suyono mengatakan jika kegiatan yang digagas DMR Productions itu akan berdampak positif utamanya bagi ekonomi sekitar Kecamatan Manyar.

Sebab dikatakan dia, selain ada ratusan stand penjual durian, kegiatan itu juga merangkul ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan pegiat UMKM di Gresik.

"Ini kegiatan sangat bagus, selain melibatkan warga sekitar. Pelaku UMKM dan PKL eks Alun-alun Gresik juga dirangkul agar berjualan di event ini," kata Suyono.

Durian-duren.jpgCamat Manyar Suyono dan Danramil Manyar Kapten Inf Sali saat meninjau stand penjual durian (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

Mantan Kabaghumas ini berharap, kegiatan yang dibuka mulai hari ini hingga 23 Februari 2019 ini berjalan lancar. "Semoga lancar ke depannya dan geliat ekonomi memang tumbuh disekitar sini," ucapnya yang juga diamini Danramil Manyar Kapten Sali.

Terpisah, Event Organizer Festival Mendem Duren Damar Huda menambahkan jika event serupa sudah pernah dilakukan di Kota Pudak yakni pada tahun 2018 lalu.

Damar membeberkan khsus event itu pihaknya mendatangkan 70-an pikap berisi durian itu didatangkan dari berbagai daerah datang dari penjuru Jatim.

"Mulai dari Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Pasuruan hingga dari Wonosalam Jombang," bebernya menambahkan.

Dia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak. Sebab selain menjual aneka durian berbagai jenis, pihaknya juga memberikan wadah kepada PKL eks Alun-alun Gresik.

"Ini juga wadah berjualan untuk PKL eks Alun-alun yang beberapa tahun lalu direlokasi karena ada perbaikan di lingkungan Alun-alun Kota Gresik," pinta Damar.

Selain Herbangin sebagai mainsponsor, acara Festival Mendem Duren dan pasar rakyat di Kabupaten Gresik itu didukung Sirup Kurnia, Kokola, PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) sebagai developer GKB Gresik, Josstoday, JTV, Event Surabaya, dan TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES