Peristiwa Daerah

Mandira Isman Ngobrol Hangat dengan Hamka Hamzah Pemain Arema

Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:34 | 122.71k
Mandira Isman saat menghadiri pembukaan warung kopi 23 milik Hamka Hamzah di Jalan Kawi Atas Kota Malang (Foto: hadi/dj.TIMES Indonesia)
Mandira Isman saat menghadiri pembukaan warung kopi 23 milik Hamka Hamzah di Jalan Kawi Atas Kota Malang (Foto: hadi/dj.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selama bertahun-tahun, Mandira Isman, putra mantan Menpora Hayono Isman, berkomitmen dan mencintai olahraga sepakbola. Kali ini Mandira Isman berkesempatan menghadiri pembukaan warung kopi 23 milik Hamka Hamzah di Jalan Kawi Atas Kota Malang.

"Saya senang dan mengapresiasi upaya Hamka Hamzah yang membuka warung kopi sebagai usaha tambahan, serta menjadi sarana kumpul-kumpul anak muda Malang Raya," tegas Mandira Isman yang juga ketua Assosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) tersebut.

Seperti diketahui, Hamka Hamzah pesepak bola kini bermain untuk Arema. Pria kelahiran 29 Januari 1984 yang biasa bermain di posisi bek tengah dan memperkuat Timnas U 22 ini kini membuka warung kopi 23.

Dalam obrolan hangat dengan Mandira Isman, Hamka Hamzah yang mengawali kariernya di tim junior PSM Makassar sebelum promosi ke tim utama PSM Makassar pada awal tahun 2001 ini mengatakan, dirinya ingin menyediakan sarana untuk cangkrukan anak muda di Kota Malang.

"Saya membuka warung ini tidak semata-mata untuk menambah penghasilan, namun lebih kepada tujuan untuk menyediakan sarana tempat cangkrukan generasi milenial," terang pria yang pernah membela Persik Kediri selama dua musim dari 2003 hingga 2005 tersebut. 

Dikatakan pria yang juga pernah memperkuat  Persija Jakarta di lini belakang ini anak-anak muda saat ini membutuhkan tempat yang nyaman dan cozy untuk bisa beraktualisasi bersama teman dan kerabatnya.

Lelaki yang pernah bergabung dengan Mitra Kukar selama tiga musim ini berharap agar adanya warung kopi memberikan manfaat positif bagi pengunjung yang mayoritas anak muda.

"Saya berharap keberadaan warung ini bisa dimanfaatkan menjadi tempat berkumpul anak muda untuk hal-hal yang positif dan berfaedah. Selain itu saya juga berharap persebakbolaan di tanah air semakin maju," tutur bek senior yang pernah membela tim nasional Indonesia ini dan kini bergabung dengan tim asal Malang, Arema.

Dalam obrolan hangat bersama Hamka Hamzah, Mandira Isman berharap agar upaya positif Hamka bisa ditiru oleh atlit dan olahragawan lainnya agar bisa mandiri dalam meraih pendapatan sampingan yang tidak semata mengandalkan pendapatan utama.

"Meski warungnya masih sederhana, namun usaha yang dilakukan Hamka ini cukup positif dan selayaknya menjadi teladan bagi atlit lainnya," tegas pria cucu pahlawan Nasional Indonesia Mas Isman ini.

Pria yang juga tokoh pemuda nasional ini menambahkan, ke depan diharapkan bisa muncul banyak  pemain muda berbakat seperti Hamka Hamzah.

"Dengan adanya perombakan persepakbolaan sekarang ini, ke depan diharapkan lahir bibit pemain muda baru yang potensial dan nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," pungkas Mandira Isman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES