Politik Prabowo-Sandi

Berencana Stop Impor Vaksin, Sandi Siap Kembangkan Industri Vaksin di Indonesia

Sabtu, 16 Februari 2019 - 18:07 | 48.73k
Calon wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno saat menghadiri acara dialog bersama 1000 dokter di Whyndam Hotel Surabaya, sabtu 16/2/2019. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Calon wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno saat menghadiri acara dialog bersama 1000 dokter di Whyndam Hotel Surabaya, sabtu 16/2/2019. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Indonesia yang menjadi pasar obat-obatan khususnya vaksin membuat Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno ingin mengembangkan industri vaksin di Indonesia. Menurutnya, dengan membuat industri vaksin sendiri akan membuat Indonesia mandiri untuk memenuhi kebutuhan vaksin sendiri.

"Perkembangan vaksin akan kita bangun industrinya, karena yang dibutuhkan adalah insentif juga pendekatan kemudahan-kemudahan perizinan untuk berinvestasi,sekarang ini kita semuanya impor,obat-obatan banyakan impor vaksin banyakan impor padahal pasarnya ada di sini," kata Sandi, Sabtu,(16/2/2019).

Sandi juga mengungkapkan, harusnya pemerintah dapat melihat potensi ini. Pemerintah juga harus jeli memanfaatkan peluang yang ada, mengingat tenaga kesehatan dan teknologi sudah mumpuni untuk mengembangkan industri vaksin di Indonesia.

"Pemerintah harusnya melihat,ini adalah potensi, Ini adalah sebuah peluang yang harus kita kerjakan sendiri,teknologinya sudah ada investornya juga sudah ada tinggal pemerintah fasilitasi kita kerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit dengan universitas sehingga tidak perlu semuanya impor," ungkap Sandi.

Cawapres Sandi menekankan, di bawah kepemimpinan duet Prabowo-Sandi layanan kesehatan, akan diperbaiki, termasuk kesejahteraan dokter, perawat, dan akan memandirikan kebutuhan vaksin di Indonesia dengan membuat dan mengembangkan industri vaksin di Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES