Peristiwa Daerah

Ketua MUI Kabupaten Malang Sebut Eks HTI Harus Dibina

Sabtu, 16 Februari 2019 - 17:39 | 73.94k
Ketua MUI Kabupaten Malang KH Misno Fadhol Hija’ (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Ketua MUI Kabupaten Malang KH Misno Fadhol Hija’ (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua MUI Kabupaten Malang KH Misno Fadhol Hija’ menyebut eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) perlu dibina agar kembali ke jalan yang benar dan tidak mengulangi perbuatannya. Hal ini disampaikannya menanggapi Mahkamah Agung yang menolak kasasi dari HTI.

“Keputusan dari Mahkamah Agung ini sudah benar. Artinya, HTI harus dibubarkan. Yang paling penting setelah kasasi ini, eks HTI perlu dilakukan pembinaan,” ujar Kiai Misno Fadhol Hija kepada TIMES Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang ini melanjutkan, apabila eks HTI tidak dilakukan pembinaan, maka dikhawatirkan akan mengulangi perbuatannya yang bertentangan dengan ideologi, agama dan peraturan perundang-undangan 

“Maka dari itu perlu dilakukan pembinaan supaya mereka kembali ke jalan yang benar. Apabila ada eks HTI yang tidak mau dilakukan pembinaan yang tidak apa-apa. Asal mereka tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan agama dan peraturan yang berlaku,” tuturnya.

Menurutnya, MUI kabupaten Malang siap melakukan pembinaan terhadap eks HTI tersebut. “Tugas MUI adalah menjadi mitra pemerintah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan keagamaan yang positif dan tidak bertentangan dengan agama maupun idiologi termasuk melakukan pembinaan kepada eks HTI tersebut,” kata Ketua MUI Kabupaten Malang KH Misno Fadhol Hija’ (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES