Peristiwa Daerah

Di Lombok Utara, Kelompok Pemuda Kalijaga Antusias Sambut Purwaningsih Sutiarti

Sabtu, 16 Februari 2019 - 17:23 | 56.74k
Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Golkar untuk Dapil NTB II Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti saat mengunjungi Kelompok Pemuda Kalijaga di Lombok Utara.(FOTO: Istimewa)
Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Golkar untuk Dapil NTB II Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti saat mengunjungi Kelompok Pemuda Kalijaga di Lombok Utara.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Kepedulian Purwaningsih Sutiarti untuk mendorong pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak setengah hati. Hal ini dibuktikan saat ia turun bertemu Kelompok Pemuda Kalijaga di Dusun Kayangan, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Jumat (15/2/2019).

Dalam pertemuan itu, Ketua Forum Pemuda Kalijaga Bela Negara, Nanang menyatakan,  forum yang ia bentuk telah memiliki anggota sekitar 200 orang, dan sudah lama bergerak dalam bidang home industry untuk komoditas kopi. Nanang menyebutkan, setiap home industry komoditas kopi ini beranggotakan masing-masing 50 orang.

"Saya membentuk persatuan kopi agar kita tidak ngambang,  tujuan saya mengadakan forum ini ingin mengadakan kekompakan untuk masa depan," kata Nanang.

Nanang menjelaskan potensi komoditas Kopi di Lombok Utara cukup baik. Hanya saja untuk UMKM dan home industry belum mendapatkan sentuhan yang maksimal dari pemerintah. Ia menyambut baik kunjungan Purwaningsih Sutiarti dan berharap kelak bisa diperhatikan.

"Kami siap mendukung, karena kami ingin ada pemimpin dan wakil rakyat di pusat yang benar-benar amanah," ujarnya. 

Sementara, Purwaningsih Sutiarti menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang punya inisiatif sendiri dalam mengembangkan potensi yang ada di daerahnya.

Menurut Purwaningsih yang juga Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Golkar untuk Dapil NTB II Pulau Lombok ini, untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman, maka semangat generasi muda sangat dibutuhkan.

"Potensi Kopi di Lombok Utara ini luar biasa, dan semangat pemuda untuk mengembangkan potensi ini juga harus diapresiasi," katanya.

Ia mengatakan, pengembangan potensi lokal memang membutuhkan perhatian serius pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.

Hal ini yang akan disuarakan Purwaningsih jika kelak terpilih dan mendapat amanah untuk mewakili masyarakat Lombok ini di kursi DPR RI kelak. "Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik kita Allah dengar, mari kita sama-sama berjuang dan beriktiar," kata Purwaningsih Sutiarti di hadapan Kelompok Pemuda Kalijaga di Lombok Utara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES