Peristiwa Daerah

Di Chocolate Glenmore Run Festival 2019, Rini Soemarno Adu Cepat Lari 5 K

Sabtu, 16 Februari 2019 - 14:37 | 42.94k
Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan Bupati Anas beserta rombongan Ikut serta Chocolate Glenmore Run Festival 2019. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan Bupati Anas beserta rombongan Ikut serta Chocolate Glenmore Run Festival 2019. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Perhelatan Chocolate Glenmore Run Festival 2019 secara resmi dibuka oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia yaitu Rini Soemarno bersama Bupati Abdullah Azwar Anas serta para pejabat yang hadir, khususnya pihak PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu.

Tepat pukul 07.00 WIB secara simbolis acara dibuka dengan melepaskan balon. Acara yang termasuk dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2019 ini memiliki keunikan, karena peserta lari dimanjakan dengan suguhan pemandangan khas perkebunan kakao yang luas.

Tak hanya meresmikan, Rini Soemarno juga berlari bersama rombongan kementerian BUMN dan beberapa pejabat undangan setempat sejauh 5 Kilometer, mereka menyusuri jalanan perkebunan Tebu, Karet, Kakao hingga menyusuri sungai sepanjang rute perlombaan.

Rini.jpg

 

Meskipun cuaca pagi yang amat terik, Rini Soemarno bersikukuh ingin menyelesaikan lomba lari kategori 5 kilometer. "Ibu Rini larinya kuat dan cepat sekali yah!," bincang Bupati Abdullah Azwar Anas sambil berlari, Sabtu (16/02/2019).

Rombongan kementerian, bahkan Bupati Anas pun tersusul jauh oleh Ibu Rini Soemarno. Tak henti-hentinya Rini Soemarno menyemangati rekan kerjanya untuk semangat berlari. "Ayo dong semangat larinya, masak baru sebentar lari sudah capek!", tegas Rini Soemarno penuh semangat menikmati acara lomba lari.

Rini Soemarno nampak senang dan sangat bersemangat berlari di area perkebunan Kendenglembu ini, bahkan dia menolak tawaran beberapa panitia untuk menunggang mobil wisata. Namun Rini menolaknya dan berlari hingga finish.

Chocolate Glenmore Run Festival 2019 adalah gelaran yang pertama kali yang diadakan Pemkab Banyuwangi di PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi dengan dua kategori yaitu kategori 5 kilometer dan 10 kilometer.

Antusiasme masyarakat yang ikut sangat luar biasa, total pelari yang ikut serta sebanyak lebih dari 1.000 orang dengan rincian kategori pelajar SD, SMP, SMA dan Umum. Pelari tak hanya dari Banyuwangi, namun juga ada dari Lumajang, Bondowoso, Magelang dan bahkan dari Kenya.

Anas-Rini.jpg

Tak kurang Rini Soemarno menyapa masyarakat perkampungan Kendenglembu dan mengajak berswafoto.

Selain lomba lari menyusuri perkebunan Kakao, rangkaian Glenmore Chocolate Festival 2019 ini juga akan diselenggarakan Chocolate Jazz and Food Festival. Dan pada hari Minggu paginya, tanggal 17 Februari 2019, diselenggarakan Chocolate Happy Cycling dengan pesona mengelilingi perkebunan Kakao yang memiliki jenis Kakao Edel dan Kakao Bulk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES