Ekonomi

HPN 2019, PWI Malang Raya Bersama HDCI Malang Gelar Bhakti Sosial

Sabtu, 16 Februari 2019 - 15:45 | 69.38k
Para anggota PWI Malang Raya dan HDCI Malang Raya menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Para anggota PWI Malang Raya dan HDCI Malang Raya menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2019 (HPN 2019), Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya (PWI Malang Raya) bekerjasama dengan Harley Davidson Club Indonesia Malang (HDCI Malang) menggelar roadshow silaturahmi dan bhakti sosial di wilayah Malang Barat, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan yang disponsori Glutera ini dilepas oleh Plt Bupati Malang, Sanusi menuju ke Kota Batu. Sampai di kota wisata Batu, rombongan mampir dan bersilaturahmi kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Sugeng rawuh di Kota Batu, meski hanya lewat semoga bisa menulis tentang Balai Kota Among Tani yang dibangun swadaya dengan APBD Kota Batu ini,” ujar Dewanti Rumpoko.

Bantuan-Bhakti-Sosial.jpg

Selepas itu rombongan menuju ke SMA Islam Kecamatan Ngantang disini PEI, HDCI dan Polres Batu menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival untuk mengajak para siswa tertib dalam berlalu lintas.

Selepas itu, rombongan menuju ke Balai Desa Banturejo dan Balai Desa Pandansari, di masing-masing desa ini Ketua HDCI Malang, Eddy Wahono dan Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda menyerahkan bantuan sembako.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk eratnya pertemanan kita dengan teman-teman PWI, kami (HDCI) menggelar bhakti sosial ini bersama-sama di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang,” ujar Eddy.

Laki-laki asal Kota Batu ini mengatakan sebenarnya bhakti sosial menjadi sebuah agenda rutin yang sering dilakukan oleh HDCI, namun even kali ini istimewa, karena mereka melakukan Bhakti Sosial bersama PWI Malang Raya.

HDCI-Malang-Raya.jpg

Sengaja dipilih dua desa ini sebagai tempat bhakti sosial, karena warga dua desa ini masih banyak yang membutuhkan uluran tangan.

Hal senada dikemukakan oleh Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda, ia mengatakan bahwa ada dua ratus paket sembako yang dibagikan bersama-sama HDCI.

“Dalam rangka HPN tahun 2019 kita menggelar bhakti sosial ini, tidak hanya itu kita juga mengajak generasi milenial untuk tertib berlalu lintas, karena kecelakaan adalah mesin pembunuh terbesar di Indonesia,” kata Arif.

Semua itu merupakan rangkaian peringatan HPN 2019, PWI Malang Raya bekerjasama dengan HDCI Malang menggelar roadshow silaturahmi dan bhakti sosial di wilayah Malang Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES