Pendidikan UIN Malang

Sempat Down Kehilangan Bayi, Widya Rahmawati Jadi Wisudawan Terbaik UIN Malang

Sabtu, 16 Februari 2019 - 15:51 | 110.31k
Widya Rahmawati, Peraih gelar wisudawan terbaik. (FOTO: Nur Aini/TIMES Indonesia)
Widya Rahmawati, Peraih gelar wisudawan terbaik. (FOTO: Nur Aini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rasa haru sekaligus bangga dirasakan Widya Rahmawati, wisudawan terbaik UIN Malang. Mahasiswi Program Magister ini meraih gelar mahasiswa terbaik Magister Pendidikam Agama Islam (PAI) dengan indek prestasi memuaskan, yakni 3.89 (cumlaude).

Perempuan kelahiran Malang, 28 Januari 1991 ini menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka mampu mendapatkan gelar wisudawan terbaik dalam studinya pada tahun 2019 ini.

"Kemarin saya tidak sempat ambil SK yudisium. Pas waktu yudisiun nama saya dipanggil. Saya kaget. Rasanya pengen nangis senang sekaligus terharu," kata Widya.

Wanita yang memiliki senyuman manis ini mengisahkan perjuangannya saat menempuh program magister.  "Saya sudah berumah tangga. Jadi harus menjalani kewajiban sebagai istri, menantu, dan melanjutkan kuliah juga. Selain itu, waktu kuliah S2 juga saya sempat hamil," jelasnya.

Sayangnya anak yang dilahirkannya meninggal. "Jadi awal-awal saya merasa down. Tapi kemudian akhirnya saya berpikir kembali tentang hidup saya. Juga calon bayi yang saya kandung yang sempat ikut kuliah tentunya. Akhirnya saya melanjutkan kuliah dan sampai selesai sekarang ini," tambah Widya.

Ketika ditanya tentang rencana ke depan, perempuan yang tinggal di Jl Kenanga RT. 10 RW .05 Ngroto, Pujon,  Malang, ini mengaku sudah mempersiapkan masa depan dengan mengikuti tes CPNS kemarin. "Alhamdulillah ikut tes CPNS saya lolos. Jadi saya ingin bekerja dulu, dan semoga nanti bisa melanjutkan kuliah lagi," kata dia.

Selain Widya Rahmawati, ada 26 lulusan terbaik UIN Malang dalam wisuda kali ini. Mereka semua memiliki IPK rata-rata 3,83. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES