Politik Debat Pilpres 2019

Jelang Debat Pilpres Jilid II, TKN: Jokowi Sudah Lakukan Simulasi

Sabtu, 16 Februari 2019 - 15:27 | 28.63k
Capres dan Cawapres nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin saat Debat Pilpres 2019 Jilid 1. (FOTO: ANTARA)
Capres dan Cawapres nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin saat Debat Pilpres 2019 Jilid 1. (FOTO: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (Jubir TKN) Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa calon presiden (capres) Jokowi telah melakukan simulasi debat terkait persiapannya dalam Debat Pilpres 2019 Jilid II.

Ace menuturkan bahwa simulasi tersebut untuk menyimpulkan narasi - narasi yang menjadi kata kunci penyampaiaan isu kepada masyarakat. 

"Pak Jokowi sebetulnya minggu yang lalu sudah melakukan simulasi-simulasi dan sudah sangat siap untuk menghadapi debat yang kedua ini," ucap Ace dalam diskusi Polemik Trijaya dikawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

 Ace menjelaskan bahwa kubunya juga telah melakukan persiapan akan materi-materi debat, terlebih penguasaan kritik dari kubu Prabowo. 

"Semua yang akan menjadi titik krusial,  yang kemudian menjadi kritik berbagai pihak terkait. Misalnya mengenai kebijakan soal infrstruktur salah satunya misalnya pengunaan infrstruktur yang dinilai tidak efisien atau terburu-buru itu semua nanti akan ada jawabannya", jelas Ace.

Politikus Golkar ini juga menyebut bahwa fakta hasil kerja kepemerintahan era Presiden Jokowi menjadi titik penguat dalam menanggapi kritik dari kubu lawan. 

"Tentu Pak Jokowi dengan pengalaman beliau selama 4 tahun setengah blususkan datang ke daerah-daerah sudah mempersiapkan berbagai macam argumen terkait dengan titik-titik yang nanti akan dikritisi oleh Pak Prabowo. Jadi kita sudah sangat siap," ungkapnya. 

Pada Debat Pilpres Jilid II yang akan berlangsung esok hari, Minggu 17 Februari 2019. TKN meyakini bahwa debat tersebut sangat dikuasasi oleh Jokowi, terlebih simulasi debat serta hasil kerja menjadi poin pengyat tersendiri dalam menghadapi debat tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES