Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Minta Warganet Stop Uninstall Bukalapak

Sabtu, 16 Februari 2019 - 15:15 | 44.47k
Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: TwiCopy)
Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: TwiCopy)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi meminta warganet menghentikan gerakan uninstall Bukalapak. Jokowi berharap masyarakat dapat bersikap bijak dan matang dalam menanggapi peristiwa apapun, termasuk tweet CEO Bukalapak Zaky yang menyelipkan kata presiden baru.

"Sebab itu, saya ajak hari ini hentikan. Stop uninstall Bukalapak," ujar Jokowi setelah melakukan pertemuan dengan CEO BukaLapak Achmad Zaky di Istana Negara, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Jokowi, pemerintah dan masyarakat harus mendukung anak muda yang memiliki inovasi dan kreativitas, seperti halnya Zaky dengan BukaLapak-nya. Bahkan, Jokowi mendorong UMKM offline agar masuk ke online sistem marketplace.

Diketahui, Zaky telah meminta maaf secara langsung ke Presiden RI Jokowi terkaitan cuitan yang berisi kritik anggaran Research and Development (R&D). "Secara pribadi saya sampaikan maaf kepada bapak dan luruskan juga yang kemarin," ujar Zaky di komplek Istana Kepresidenan.

Sebelumnya perang tagar terjadi karena cuitan Achmad Zaky dianggap oleh warganet menyudutkan Presiden RI Jokowi. Hingga tagar uninstall Bukalapak ramai dijagat dunia maya dan muncul juga #shutdownjokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES