Politik Debat Pilpres 2019

TKN: Debat Pilpres 2019 Jilid II 'Jokowi Banget'

Sabtu, 16 Februari 2019 - 14:09 | 71.12k
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019 (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019 (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebut tema pada Debat Pilpres 2019 Jilid II dengan 'Jokowi Banget'. Hal ini dikatakan Jubir TKN Jokowi -KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily.

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, tema debat yang diusung sangat berkaitan dengan poros kerja kepemerintahan Jokowi yang dinilai spekatakuler. 

"Tidak ada persiapan khusus karena tema yang diangkat di dalam debat  kedua ini adalah kami menyebutnya sebagai 'Jokowi Banget'. Knapa Jokowi banget? karena menyangkut dengan hal-hal yang telah dikerjakan Pak Jokowi secara spektakuler. Misalnya soal infrastruktur, soal pangan, soal energi, soal hal-hal yg terkait dengan lingkungan hidup", ucap Ace dalam diskusi Polemik Trijaya dikawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Lebih lanjut, Ace menuturkan bahwa debat head to head antar calon presiden (capres) sangat menguntungkan Jokowi. Sebab, pengalaman dari Jokowi dalam memaparkan visi misi dalam debat sudah teruji saat masih bertarung dalam Pilkada. 

"Tentu kita tahu bahwa Pak Jokowi, beliau sangat terbiasa untuk berdebat karena kita tahu beliau waktu jadi walikota selama 2 kali itu pula dia harus menyampaikan visi misi, walaupun menjadi Gubernur juga sama demikian dan yang terakhir waktu 2014 yang lalu jadi beliau menyampaikan perdebatan tersebut", jelas Ace. 

Pada Debat Pilpres 2019 Jilid II tema yang diusung yakni energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. Dikarenakan prestasi Jokowi yang telah terbukti saat kepemimpinannya menjadi point bagi TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyebut tema debat sebagai 'Jokowi Banget'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES