Peristiwa Nasional

Aktivis Politik Gelar LPI Chess Cup 2019

Sabtu, 16 Februari 2019 - 14:15 | 58.86k
Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens saat menyaksikan salah satu peserta turnamen LPI Chess Cup 2019. (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens saat menyaksikan salah satu peserta turnamen LPI Chess Cup 2019. (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), bekerjasama dengan berbagai aktivis dari beragam latar belakang politik, menyelenggarakan turnamen catur kegembiraan yang disebut "Liga Catur LPI 2019" atau LPI Chess Cup 2019.

Liga ini berlangsung dengan meriah di Ammarin Restauran, Plaza Central Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019), acara ini dimulai dari jam 11:00 siang sampai selesai.

TIMES-Indonesia-LPI-ChessCup-2019-2.jpg

Menurut inisiator turnamen sekaligus Direktur LPI, Boni Hargens, tujuan diadakannya turnamen tersebut untuk memberikan contoh positif kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa kepada  catur pemilu 2019 kali ini bisa berkaca. Tentang akal sehat maupun sportivitas yang digunakan. 

"Catur adalah permainan yang mengusung akal sehat, sportivitas, dan integritas. Turnamen ini merupakan sebuah panggilan moral agar proses elektoral menjelang pemilu dan pemilihan presiden 17 April 2019 tetap mengutamakan akal sehat, sportivitas, dan integritas," kata Boni dalam sambutannya saat membuka turnamen LPI Chess Cup 2019.

Boni juga menjelaskan, bahwa dalam sebuah permainan catur sama sekali tidak bisa dilakukan rekayasa untuk memenangkan secara sepihak dari lawan, akan tetapi harus mengedepankan akan sehat dan sportivitas agar sang petarung bisa menang.

"Hoaks tidak mempunyai ruang di atas papan catur, hasutan dan fitnah tidak memiliki peluang untuk melakukan kecurangan, hoaks, fitnah, dan demagogi kebencian," tutup Boni Hargens, inisiator turnamen LPI Chess Cup 2019  sekaligus Direktur LPI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES