Indonesia Positif Universitas Islam Malang

LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Sarasehan Pendidikan Berbasis Riset dengan Unisma Malang

Sabtu, 16 Februari 2019 - 05:45 | 127.59k
LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Sarasehan Pendidikan Berbasis Riset dengan Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Sarasehan Pendidikan Berbasis Riset dengan Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang menjalin kerjasama dengan Unisma Malang yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Ketua PCNU Lumajang dengan Rektor Universitas Islam Malang, di Auditorium NU Lumajang, Selasa (12/2/2019).

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML atau Cak Thoriq, Dekan Fakultas Agama Islam Unisma Malang, Ketua LP. Ma’arif NU Lumajang dan kepala-kepala Madrasah di bawah naungan Ma’arif.

Dalam kesempatan itu, Ust. Moh. Mas’ud, S.Ag., M.A, Ketua PCNU Lumajang menyampaikan ucapan terima kasih karena UNISMA adalah perguruan tinggi NU yang terus konsisten menanamkan dan menyebarkan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah.

“Kami senang karena Unisma ini adalah perguruan tinggi NU terbaik yang terus konsisten menyebarkan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah kepada mahasiswanya. Mahasiswa NU yang masuk ke sana keluarnya semakin NU, dan mahasiswa yang bukan NU masuk ke sana keluarnya pasti NU,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Agama Islam Unisma saat memberikan sambutan, menurutnya kerjasama ini penting untuk memperluas jejaring perguruan tinggi NU.

Tidak hanya penandatanganan kerjasama, kegiatan lain juga digelar di hari yang sama yakni Sarasehan Kepala Madrasah dan Guru PAI dengan Tema Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset. Cak Thoriq Bupati Lumajang sebagai Keynote Speaker, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri, M.Si, dan Ketua PCNU Lumajang Ust. Moh. Mas’ud, S.Ag., M.A,.

Kerjasama yang ditandatangani oleh Unisma Malang dan PCNU Kab Lumajang ini mencakup kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama berlaku selama tiga tahun, dari tahun 2019 hingga 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES