Pendidikan Universitas Islam Malang

Rektor Unisma Malang Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Rektor PTNU Se-Indonesia

Sabtu, 16 Februari 2019 - 04:45 | 108.12k
Rektor Unisma Malang Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Rektor (PTNU) se-Indonesia. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Malang Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Rektor (PTNU) se-Indonesia. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Rektor Unisma Malang, Prof Dr H Masykuri, M.Si secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Indonesia.

Prof Masykuri terpilih setelah Forum Rakornas di Sidang Komisi Organisasi dibentuknya Forum Rektor PTNU, Jumat (15/2/2019) malam di Bandung.

Setelah terpilih, Prof Masykuri, mengatakan akan berusaha menjadi jembatan untuk kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi yang secara positif bisa dirasakan oleh perguruan tinggi NU.

Diharapkan, melalui forum rektor kampus NU se-Indonesia nantinya, bisa menjadi jembatan untuk mengagregasikan kepentingan PTNU dengan multi stakeholders.

Terpilihnya Rektor Unisma setelah pada sidang komisi malam ini, Hasan Abadi selaku Rektor Unira Malang, mengusulkan agar Forum Rektor PTNU diketuai oleh rektor yang punya prestasi membanggakan dari perguruan tinggi besar seperti Unisma Malang.

“Hal itu menjadi penting untuk menjaga muruah NU. Ini juga menjaga agar perguruan tinggi NU tidak diremehkan oleh forum-forum sejenis. Karena itu saya mengusulkan di forum ini agar Rektor Universitas Islam Malang, Prof Masykuri, bisa dipilih secara aklamasi,” tandas Hasan Abadi.

Forum akhirnya menyetujui dan menetapkan Prof Masykuri yang juga rektor Unisma Malang, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Forum Rektor PTNU se-Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES