Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu Berbagi Tips Sehat kepada Pelajar SMK PGRI 3 Tlogomas

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:48 | 114.43k
Suasana akrab bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sesaat sebelum pelepasan lari 10 K. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana akrab bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sesaat sebelum pelepasan lari 10 K. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berbagi tips sehat dan berprestasi kepada 2400 siswa SMK PGRI 3 Tlogomas, Kota Malang yang mengikuti Lari Milineal 10K di Jl PB Sudirman, Kota Batu, Sabtu (16/2/2019).

Dewanti mengatakan bahwa sebagai wali kota dibutuhkan energi yang luar biasa, karena jam kerjanya tidak menentu dan tidak ada jam libur.

TIMES-Indonesia-Wali-Kota-Batu-Berbagi-Tips-Sehat-3.jpg

Ia bersyukur sewaktu masih sekolah, Dewanti aktif berolahraga sehingga ia terbiasa dengan padatnya agenda kegiatan yang harus dijalani sehari-hari.

“Lebih baik hitam tapi sehat ketimbang berkulit putih tidak sehat. Saya kuat beraktivitas seperti ini karena saya dulu atlit lari dan lompat tali,” ujar Dewanti.

Selain mengingatkan agar menjaga pola hidup sehat, Dewanti berpesan agar para siswa menjauhi minuman keras dan narkoba.

Karena menurut Dewanti kesehatan adalah wajib, data yang ada menyebutkan bahwa banyak pemuda gagal mendapatkan pekerjaan karena kurang dari 50 persen saja yang kesehatannya bagus.

Wali kota memuji program SMK PGRI 3 Tlogomas yang menyehatkan siswa. “Belum ada sekolah yang membuat kegiatan segebyar ini, semoga menjadi generasi soleh dan solikha,” ujar wali kota.

TIMES-Indonesia-Wali-Kota-Batu-Berbagi-Tips-Sehat-2.jpg

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Tlogomas, M Lukman Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan 8 kalinya di Kota Batu.

“Tahun lalu kita laksanakan di Alun-Alun Kota Batu, sekarang diberi kesempatan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko untuk melihat kemegahan Balai Kota Among Tani, kita sangat berterima kasih sekali,” katanya.

Lewat kegiatan ini, SMK PGRI 3 Tlogomas ingin menunjukkan kepada masyarakat luas, kalau sekolah ini melaksanakan model pembelajaran karakter yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Bagaimana siswa bisa mengikuti perkembangan milineal ini dan menghindari efek negatifnya. Kesehatan siswa yang terjaga ini, sangat berguna sekali untuk para siswa saat mengikuti rekruitmen di dunia kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan bahwa siswa SMK PGRI 3 Tlogomas, 40 persennya tinggal di Kota Batu.

“Kenapa kita pilih kegiatan ini selalu dilaksanakan di Kota Batu, karena kota ini kota wisata, memiliki udara sejuk yang baik untuk kesehatan,” kata Lukman.

Para siswa ini diajak untuk berlari pagi keliling Kota Batu sepanjang 10 kilometer, diharapkan dengan cara ini para siswa bisa menjadikan kebiasaan hidup sehat.

Lewat kegiatan ini, siswa memiliki kesempatan untuk mendengarkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berbagi tips sehat dan berprestasi kepada 2400 siswa SMK PGRI 3 Tlogomas, Kota Malang yang mengikuti Lari Milineal 10K di Jl PB Sudirman, Kota Batu, Sabtu (16/2/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES