Peristiwa Nasional

Muliansyah Abdurrahman: Belum Terlihat Langkah Pemerintah untuk Menjamin Kesejahteraan Pegiat Literasi

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:41 | 80.92k
Ketua Umum DPN Indonesia Setara, Muliansyah Abdurrahman Ways, S. Sos., M.Si. (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum DPN Indonesia Setara, Muliansyah Abdurrahman Ways, S. Sos., M.Si. (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum DPN Indonesia Setara, Muliansyah Abdurrahman Ways, S. Sos., M.Si menilai, keberadaan literasi Indonesia memberikan dampak yang sangat besar terhadap masyarakat. Namun sampai saat ini dari pihak pemerintah belum terlihat langkah serius yang untuk menjamin kesejahteraan mereka para pegiat literasi.

Hal itu disampaikan oleh Muliansyah setelah ditemui oleh Wartawan TIMES Indonesia di kediamannya di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, jam 8:30, Sabtu (16/2/2019).

"Kalau soal kesejahteran para penggiat literasi, memang wajib di perhatikan oleh pemerintah, supaya pengembangan ilmu pengetahuan terus di kembangkan oleh para penggiat literasi dan mereka akan termotifasi untuk melahirkan sejuta gagasan dalam bentuk buku dan tulisan lainya," ujar Muliansyah.

Menurut Muliansyah, Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa baik sumber daya alamnya maupun dengan ilmu pengetahuan, seharusnya para penulis dan pegiat literasi difasilitasi dengan serius oleh pemerintah. Karena karya mereka penting untuk kemajuan negara agar lebih maju.

Penulis buku 'Risalah Pemikiran Cak Nur' itu juga menyarankan kepada pemerintah, untuk segera memberikan fasilitas tersebut, salah satunya adalah menggratiskan harga cetak buku, beasiswa bagi mereka pegiat literasi, gaji khusus bagi mereka yang sudah memiliki karya. Agar supaya mereka lebih termotivasi untuk berkarya lebih banyak lagi.

"Para penulis Indonesia perlu di perhatikan dan di hargai, indonesia sangat banyak potensi penulis, hanya hanya saja sebagian merasa bahwa harga cetak buku mahal, makanya tidak pernah di cetak, padahal itu ide brilian," kata Muliansyah.

Untuk para pegiat literasi Indonesia, Muliansyah berharap, tetap semangat untuk berkarya, mengabdi untuk negri meskipun sampai saat ini perhatian pemerintah belum terlihat. "Teruslah berjuang tampa henti, berkarya tampa batas. yakin, suatu saat dunia literasi Indonesia pasti segera mendapatkan perhatian oleh pemerintah," tandas Muliansyah Abdurrhman, Ketua Umum DPN Indonesia Setara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES