Peristiwa - Daerah

Milad MINU Merah Putih, Wakil Bupati Malang Potong Tumpeng

Milad MINU Merah Putih, Wakil Bupati Malang Potong Tumpeng Wakil Bupati Malang, H Sanusi MM melakukan potong tumpeng dalam acara Milad ke-9 MINU Merah Putih, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Sabtu (16/2/2019). (FOTO: Dena Setya Utama/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:29

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam Rangka ulang tahun Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU Merah Putih), Wakil Bupati Malang, H Sanusi MM, potong tumpeng.

Acara Ultah digelar di halaman MINU Merah Putih, di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Sabtu (16/2/2019) pagi.

TIMES-Indonesia-MINU-Merah-Putih-2.jpgPenampilan pentas seni siswi MINU Merah Putih dalam acara Milad ke-9 MINU Merah Putih, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Sabtu (16/2/2019). (FOTO: Dena Setya Utama/TIMESIndonesia)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang, H Sanusi MM, mengucapkan selamat dan sukses Ultah ke-9 MINU Merah Putih Donomulyo.

"Semoga semakin jaya untuk MINU Merah Putih," ucapnya.

Lebih lanjut Abah Sanusi, sapaan karibnya menjelaskan, jika sekarang Madrasah harus mampu bersaing dengan Sekolah Negeri. Jangan minder dalam berjuang meraih prestasi.

TIMES-Indonesia-MINU-Merah-Putih-3.jpgWakil Bupati Malang didampingi Ketua Panitia, Erni Yuliati mengundi kupon jalan sehat dalam acara Milad ke-9 MINU Merah Putih, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Sabtu (16/2/2019). (FOTO: Dena Setya Utama/TIMESIndonesia)

"Donomulyo ini sudah pinggir, jangan minggir lagi. Jadi harus ke tengah. Maksudnya pendidikan harus sudah bersaing dengan sekolah-sekolah di Kabupaten lebih-lebih di kota," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Malang kata Sanusi, mempunyai target dalam sektor peningkatan pendidikan. Nilai siswa-siswi Madrasah harus 9.

"Minimal nilai 9 lah. Karena mudah untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Selain itu juga banyak beasiswa yang akan didapat jika nilainya 9," ungkapnya.

TIMES-Indonesia-MINU-Merah-Putih-4.jpgWakil Bupati Malang, H Sanusi MM bersama Forkopimda Kecamatan Donomulyo dalam acara Milad ke-9 MINU Merah Putih, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Sabtu (16/2/2019). (FOTO: Dena Setya Utama/TIMESIndonesia)

Serangkaian kegiatan termasuk Jalan Sehat dan pentas seni yang digelar mulai 07.00 WIB, diikuti para siswa, walimurid MINU Merah Putih, GP Ansor dan Banser, serta Forkopimda Kecamatan Donomulyo.

Abah Sanusi juga menyempatkan diri untuk membacakan nomor undian jalan sehat.

"Ada hadiah untuk 5 orang pemenang dari saya spesial," katanya riuh disambut para peserta.

Tak lupa Wakil Bupati Malang ini berpesan kepada guru dan wali murid MINU Merah Putih jika dalam mendidik anak harus sabar. "Sabar dalam menghadapi tingkah laku anak didik adalah suatu keharusan bagi semua guru," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Dena Setya Utama
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration