Peristiwa Daerah

Jombang Student Research: Habit Membaca Pelajar Jombang Republik Santri 36 Persen

Sabtu, 16 Februari 2019 - 08:24 | 69.55k
Haidar Ishomuddin (Ketua PC IPNU Jombang), Rahmatul Ainiyah (Ketua PC IPPNU Jombang) dan Wira Surya (Direktur BSCC PC IPNU Jombang) di acara Kongkow. (FOTO: TIMES Indonesia)
Haidar Ishomuddin (Ketua PC IPNU Jombang), Rahmatul Ainiyah (Ketua PC IPPNU Jombang) dan Wira Surya (Direktur BSCC PC IPNU Jombang) di acara Kongkow. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGJombang Student Research mengungkap fakta menarik tentang habit membaca di Jombang Republik Santri. Lewat lembaga bentukan BSCC PC IPNU IPPNU Jombang ini terungkap bahwa hanya 36,1% pelajar di Jombang yang gemar membaca.

Hasil riset ini diluncurkan pada Jumat (15/02/19) di acara Kongkow bertajuk “Literasi Belum Mati”  di Gedung Perpustakaan Mastrip Jombang. Hadir Wira Suryadi, direktur BSCC PC IPNU Jombang dan Ishomudin Haidar, Ketua PC IPNU Jombang beserta 30 orang pelajar. Acara ii didukung penuh TIMES Indonesia.

TIMES-Indonesia-Jombang-Republik-Santri-3.jpg

Haidar mengatakan  bahwa hasil riset ini begitu mengejutkan, karena Indonesia mempunyai hajat besar, yakni Indonesia Emas pada 2045 yang bertumpu harapan kepada para pelajar yang akan mendominasi. Namun, hasil riset menunjukan para pelajar mempunyai minat baca yang rendah.

TIMES-Indonesia-Jombang-Republik-Santri-2.jpg

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Baik pemkab, IPNU IPPNU maupun keseluruhan, ini akan kita jadikan salah satu isu utama dalam tahun kedua PC IPNU IPPNU Jombang nanti. Apalagi bertekad mewujudkan Jombang Republik Santri,” tambah direktur Jombang Student Research ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES