Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kunjungi Kampus di Brunei Darussalam, ini yang Dilakukan Warek IV Unisma Malang

Jumat, 15 Februari 2019 - 13:27 | 77.67k
Kunjungi Kampus di Brunei Darussalam, ini yang Dilakukan Warek IV Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kunjungi Kampus di Brunei Darussalam, ini yang Dilakukan Warek IV Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Rektor IV Unisma Malang Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati M.P melakukan kunjungan ke dua kampus di Brunei Darusallam yaitu Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) dan Kolej Universiti Perguruan Ugama Bandar Seri Begawan atau KUPUSB.

Pada kunjungan tersebut Warek IV juga bermaksud menjemput 16 mahasiswa Program S3 Pendidikan Agama Islam Unisma yang sebelumnya mengikuti program Overseas Short Study & Joint Student Conference.

Warek-IV-Unisma-Malang2.jpg

Program tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 12 hari sejak 27 Januari - 7 Februari 2019. Pengiriman belasan mahasiswa Unisma ke dua kampus di Brunei Darussalam melakukan beberapa kegiatan. Yakni pembimbingan penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa di kedua perguruan tinggi.

"Student Conference kegiatannya yakni presentasi artikel masing-masing dengan mahasiswa Unisma dan mahasiswa di UNISSA maupun KUPUSB," terang Wakil Rektor IV.

Selain kegiatan akademik juga acara dilanjutkan dengan kegiatan non akademik dengan muhibah ke beberapa tempat, antara lain Masjid Sultan Hassanal Bolkiah, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, dan Istitut Tahfodz Quran.

Selanjutnya juga mengunjungi pusat dakwah Islam di Museum Sejarah.

Lebih lanjut, Dr Istirochah memaparkan dari kegiatan Overseas Short Study & Joint Student Conference, mahasiswa Unisma mendapatkan banyak sekali pembelajaran. Khususnya dalam membuat susunan artikel yang bagus bahkan sudah direview oleh para dosen pembimbing di UNISSA dan KUPUSB.

"Dari artikel yang sudah di reviewer tersebut tinggal publish saja untuk syarat kelulusan Program Doktor/S3," jelasnya. Ia berharap kerjasama Unisma Malang dengan dua perguruan tinggi di Brunei Darussalam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES