Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Babinsa Kodim 0824 Jember Bantu Pengerasan Jalan Desa

Jumat, 15 Februari 2019 - 11:00 | 76.06k
Babinsa Suci Serka Sulham saat bersama masyarakat membantu percepatan pengerasan jalan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa Suci Serka Sulham saat bersama masyarakat membantu percepatan pengerasan jalan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam menunjang aktifitas masyarakat, akses jalan menjadi salah satu pendukung. Seperti yang dilakukan di Jalan Kebun Sentool, Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Babinsa Kodim 0824 Jember mendampingi jalannya penerasan jalan masyarakat.

Babinsa Serka Sulman, anggota TNI AD yang terlibat dalam pekerjaan tersebut mengatakan bahwa jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat dan karyawan kebun dalam beraktifitas sehari-hari.

Kodim-membantu-percepatan-pengerasan-jalan2.jpg

"Selama ini jalan tersebut berupa jalan makadam dengan batu besar-besar sehingga kalau musim penghujan becek dan membahayakan masyarakat yang melintas," kata dia, Jumat (15/2/2019).

Kodim-membantu-percepatan-pengerasan-jalan3.jpg

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan tersebut. "Meskipun sudah ada tenaga teknisnya, Babinsa membantu pengerjaannya dengan masyarakat dengan harapan lebih cepat selesai sehingga dapat segera dipergunakan jalan tersebut dalam rangka mendukung akses kegiatan rutin masyarakat," jelasnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan-kegiatan kewilayahan yang telah dilaksanakan oleh Koramil jajarannya. "Keberadaan Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu membantu dan mempercepat proses pembangunan yang sedang berjalan di wilayah tanggung jawabnya," ujar Arif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES