Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Babinsa Gadingrejo Kodim 0824 Jember Gandeng Masyarakat Gelar Jumat Bersih

Jumat, 15 Februari 2019 - 10:00 | 74.16k
Babinsa Gadingrejo Serda Shodik saat bekerja bakti bersama masyarakat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa Gadingrejo Serda Shodik saat bekerja bakti bersama masyarakat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Babinsa jajaran Kodim 0824 Jember menggelar Jumat Bersih bersama masyarakat di Dusun Krajan, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember pada Jumat (15/2/2019).

Jumat Bersih merupakan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan anggota TNI AD di jajaran Kodim 0824 Jember bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

Kodim-Babinsa-Gadingrejo-Serda-Shodik2.jpg

Di Dusun Krajan tersebut, Babinsa Serda Shodik bersama puluhan masyarakat sekitar mengikuti Jumat Bersih untuk membersihkan saluran irigasi sepanjang 300 meter.

Belakangan ini, saluran irigasi yang juga digunakan sebagai saluran pembuangan limbah rumah tangga itu mengalami gangguan.

Pasalnya, adanya endapan lumpur dan sampah yang membuat mampet saluran itu.

Kodim-Babinsa-Gadingrejo-Serda-Shodik3.jpg

Akibat itu, muncul genangan air di sejumlah rumah warga setiap kali turun hujan.

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S. menerqngkan bahwa kegiatan Babinsa jajarannya tersebut dalam rangka pembinaan bakti masyarakat sebagai bagian dari pembinaan teritorial sebagai tugas pokok Babinsa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik bersama masyarakat. "Itulah tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam memelihara kondusifitas wilayah binaannya dengan membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lingkungan sekaligus sebagai ajang interaksi dan komunikasi sosial dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES