Peristiwa Daerah

Dewan Dorong Pemkot Batu Bangun Tempat Uji KIR

Jumat, 15 Februari 2019 - 22:43 | 46.88k
Pengemudi MPU berharap Kota Batu memiliki tempat uji KIR sendiri. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Pengemudi MPU berharap Kota Batu memiliki tempat uji KIR sendiri. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Merespon permintaan sopir MPU terkait pembangunan tempat uji KIR, Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Mahmud mengatakan pihaknya sudah mendorong Pemkot Batu untuk merealisasikannya.

Menurut Didik, APMPU dan Organda Kota Batu pernah mengadukan masalah ini kepada DPRD Kota Batu dan sudah ditindaklanjuti dengan mempertemukan dengan eksekutif.

“Sudah kami serahkan ke eksekutif, tinggal teknis pelaksanaannya saja. Rencananya tempat uji KIR ini akan menggunakan tanah kosong di sebelah Selatan Stadion Gelora Brantas,” ujar Didik.

Ia mengatakan dari pantauan dewan bahwa DED ada dan perencanaan sudah selesai dilaksanakan. Didik belum tahu kapan pembangunan akan dilaksanakan tahun berapa. “Tingal eksekutif masukan draf apa tidak dalam PAK tahun 2019 ini,” katanya.

Baca Juga : Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib KIR di Kota Batu Nelangsa

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Susetya Herawan mengatakan bahwa perencanaan pembangunan tempat uji KIR ini sudah. “Sekarang menunggu penganggaran fisik, pelaksanaannya di Dinas Perumahan,” ujar Herawan.

Hal itu dilakukan untuk merespon permintaan sopir MPU terkait pembangunan tempat uji KIR, Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Mahmud mengatakan pihaknya sudah mendorong Pemkot Batu untuk merealisasikannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES