Politik Jokowi-Makruf Amin

Barisan Santri Merah Putih Deklarasi Dukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Jumat, 15 Februari 2019 - 22:15 | 136.56k
Suasana deklarasi dukungan BSMP kepada Duet Jokowi KH Maruf Amin, Jum'at (15/2/2019) (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Suasana deklarasi dukungan BSMP kepada Duet Jokowi KH Maruf Amin, Jum'at (15/2/2019) (Foto: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, duet Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari kalangan santri yang tergabung dalam Barisan Santri Merah Putih (BSMP) wilayah Pasuruan-Probolinggo.

Dukungan tersebut dideklarasikan pada Jum'at (15/2/2019) di salah satu hotel di Kota Pasuruan. Turut hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Relawan Jokowi (ReJo) Jatim H. Kelana Aprilianto dan Gus Nur Kholis dari Ponpes Metal.

Ketua BSMP Gus Fahrur Rozi dalam deklarasi "Mendukung dan Mengkondisikan Sepenuhnya untuk Kemenangan Capres dan Cawapres Nomor urut 1" itu menyampaikan, bahwa BSMP merupakan barisan santri yang ingin Jokowi menang lagi.

Kata dia, duet Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, adalah pasangan pimpinan yang baik. "Kalau di Kota/Kab. Pasuruan dan Kota/Kab. Probolinggo, kami bisa mengikhtiarkan suara sekitar 85 persen. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di sisa waktu dua bulan dua hari ini," kata Gus Fahrur sapaannya kepada media.

Ia pun menjelaskan, dalam hal ini, pihaknya sudah menyiapkan relawan di masing-masing desa, dusun hingga turun sampai ke RT dan RW.

Menurut Gus Fahrur, perolehan suara hingga 85 persen di Dapil II Pasuruan-Probolinggo tersebut bukanlah hal yang tak mungkin. Karena saat ini seluruh tokoh di Jawa Timur telah banyak yang menyatakan dukungan kepada duet Jokowi-Ma'ruf Amin. Sehingga dengan adanya dukungan itu, perolehan suara 85 persen bisa signifikan.

Sementara itu, Ketua Rejo Jatim yang juga Ketua DPD Hanura Jatim H. Kelana Aprilianto, mengatakan bahwa dengan banyaknya dukungan kepada pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, dirinya yakin pasangan tersebut akan memperoleh suara yang maksimal di Pasuruan-Probolinggo. "Saya selaku Ketua Rejo Jatim dan Caleg DPR RI dari Dapil II, turut bertanggung jawab akan perolehan suara Pak Jokowi-Ma'ruf di Dapil II ini. Tentu akan kita kerahkan seluruh potensi yang ada untuk kemenangan Pak Jokowi kembali memimpin negeri ini," tandas Mas Kelana panggilan akrabnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES