Olahraga

Bandung Bank BJB Pakuan Tumbangkan Jakarta Popsivo Polwan

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:35 | 101.38k
Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan berhasil menang atas tim Bandung Bank BJB Pakuan dalam babak final four yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan berhasil menang atas tim Bandung Bank BJB Pakuan dalam babak final four yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim voli putri Bandung Bank BJB Pakuan berhasil menang atas tim Jakarta Popsivo Polwan dalam babak final four yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019). Tim Bandung Bank BJB Pakuan berhasil menang dengan skor 3-2.

Tim juara putaran pertama ini memulai laga dengan cukup baik. Set pertama Bandung Bank BJB Pakuan berhasil menang dengan selisih tipis 27-25. Perlawanan ketat Bandung Bank BJB cukup ketat diberikan  di set pertama.

Memasuki set kedua BJB Pakuan  semakin unggul. Kemenangan set pertama membuat percaya diri BJB Pakuan semakin tampil percaya diri dan mengemas kemenangan 25-18. Namun, sayang saat memasuki set ketiga, perlawanan yang diberikan Popsivo berhasil mengejar ketertinggalan dengan menang 25-17.

Kemudian, saat memasuki set keempat, Bank BJB yang berhasil mengejar ketertinggalan langsung bangkit dan bermain ketat. Kedua tim saling mengejar poin hingga deuce 25-25. Pertarungan set keempat ini pun akhirnya dimenangkan Popsivo setelah berhasil unggul 30-28.

Masuk set akhir, kedua tim masih bersaing dengan ketat. BJB akhirnya menang tipis dan menutup pertandingan dengan kemenangan 15-12. 

Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Teddy Hidayat mengakui kemenangan ini masih banyak kesalahan karena pemain kurang konsentrasi. Hal ini membuat para pemainnya tidak fokus dalam menghadapi Popsivo.

"Memang sempat hilang fokus. Namun, percaya diri pemain berhasil naik, hingga kami bisa mengimbangi lawan tadi. Semoga kemenangan ini mempermudah langkah dua pertandingan berikutnya. Kami harus menang, jika sekali kalah sudah habis peluang ke grand final," katanya.

Sementara itu, Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai mengaku pertandingan final four ke dua seri Malang ini cukup sulit. Ia mengaku masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya.

"Kami punya kesempatan bagus dapat point tpi tidak bisa dimanfaatkan. Apa yang sudah dilatih tidak bisa direalisasikan ke pertandingan," katanya.

Setalah berhasil meraih kemenangan hari ini, tim Bandung Bank BJB Pakuan akan menghadapi tim putri Jakarta Pertamina Energi, sedangkan Jakarta Popsivo Polwan akan berhadapan dengan Jakarta BNI 46. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES