Politik Jokowi-Makruf Amin

'Perang Total', TKN Duet Jokowi-Ma'ruf Amin Siapkan Peta Center of Gravity

Jumat, 15 Februari 2019 - 18:00 | 27.39k
Wakil Ketua TKN Johnny G. Plate. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Wakil Ketua TKN Johnny G. Plate. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin sudah memetakan daerah kampanye untuk merebut suara rakyat 17 April nanti. Pemetaan itu disebut center of gravity dan bagian dari strategi perang total.

Wakil Ketua TKN Johnny G. Plate mengatakan, maksud dari strategi ini adalah memetakan wilayah-wilayah yang menjadi titik kekuatan pasangan penantang, duet Prabowo-Sandi. 

"Ada lima kategori wilayah yang kami sudah lihat mapping-nya di mana sesungguhnya pertarungan harus dilakukan," ujar Johnny di Posko Cemara, Jumat (15/2/2019).

Wilayah yang dianggap sebagai basis pasangan nomor urut 02, duet Prabowo-Sandi akan menjadi fokus kampanye petahana duet Jokowi-Ma'ruf.

Johnny mengatakan, penetrasi politik di wilayah-wilayah center of gravity itu tidak hanya dilakukan oleh Jokowi dan Ma'ruf saja. Melainkan kader serta caleg partai pendukung.

Johnny tidak mau membuka wilayah mana saja yang menjadi incaran TKN Jokowi-Ma'ruf. Namun dia memastikan pemetaannya tidak terbatas pada provinsi, melainkan ke wilayah yang lebih kecil.

"Wilayah tertinggal ini akan dilakukan penetrasi politik sekarang melalui operasi darat yang lebih masif dan lebih kuat melalui tim-tim," ujar Johnny.

Kata dia, pemetaan daerah kampanye atau center of gravity ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk memperlebar keunggulan duet Jokowi-KH Ma'ruf dan yang kedua, mempersempit selisih suara di wilayah yang menjadi basis duet Prabowo-Sandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES