Politik

Soal Daftar Menteri Kabinet Prabowo, TKN Jokowi: Iming-Iming Agar Parpol Koalisi Kerja Optimal

Jumat, 15 Februari 2019 - 18:13 | 345.13k
Johnny G Plate, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Johnny G Plate, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Johnny G Plate, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyikapi beredarnya nama-nama menteri kabinet pemerintahan duet Prabowo-Sandi andai terpilih di Pilpres 2019. Menurutnya, itu bagian dari strategi pemenangan paslon 02, agar seluruh partai koalisi bekerja optimal. 

Berkaca pada hasil survei elektabilitas kandidat Pilpres 2019, Johnny menyebut wajar kubu Prabowo-Sandi panik lantaran tingkat keterpilihan pasangan nomor urut 02 tidak mengalami peningkatan alias stagnan di angka 33 persen, terpaut 20 persen dari Paslon petahana.

"Karena itu ada kepanikan, salah satu daya dorong dengan memberikan harapan. Termasuk harapannya adalah sharing of power di kabinet, dengan memberikan iming-iming akan ada calon menteri yang nanti akan menduduki kabinet," ujarnya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan, daftar nama-nama manteri kabinet pemerintahan duet Prabowo-Sandi sebagai sesuatu yang wajar. Namun, ia menekankan, bahwa itu letak perbedaan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Pak Jokowi-Maruf bila amanah diberikan, (penyusunan kabinet) berbasis pada kompetensi dan kebutuhan Indonesia di saat yang tepat," tandas Wakil Ketua TKN Johnny G Plate. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES