Wisata

Ribuan Pelajar Kota Reog Ponogoro Bakal Tampil di Gebyar Jathil Masal 2019

Jumat, 15 Februari 2019 - 18:05 | 236.37k
Para pelajar sedang berlatih menari jathil di Alun-Alun Ponorogo (Foto: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)
Para pelajar sedang berlatih menari jathil di Alun-Alun Ponorogo (Foto: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Penyelenggaran event Gebyar Jathil Masal 2019 diharapkan berjalan lancar. Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan tanggal 17 Februari di Alun-Alun Kota Reog Ponorogo ini. Koordinasi dengan  semua pihak yang terlibat sejauh ini berjalan  lancar. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan tim dan beberapa sekolah yang terlibat dalam event tersebut. Insyaallah tidak ada kendala. Insyalah kita gak ada kendala," ujar Kabid Kebudayaan Bambang Wibisono, Jumat (15/2/2019).

Bambang mengatakan, penari jathil diambil dari para pelajar.  Selain siswa sekolah negeri dan swasta, siswa sekolah luar biasa (SLB) juga dilibatkan. Total 2019 pelajar dari 110 sekolah akan menari jathil. Selain berlatih di sekolah masing-masing, para penari jathil pelajar akan berlatih bersama dan mengikuti gladi bersih sebelum acara.

Gebyar Jathil Masal 2019 yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke kota reyog. Event ini  diharapkan  menjadi salah satu daya tarik wisata Kota Reog Ponorogo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES