Politik Debat Pilpres 2019

'Otentik' Jokowi dan Prabowo Paling Ditunggu dalam Debat Pilpres 2019 Jilid II

Jumat, 15 Februari 2019 - 17:11 | 35.63k
Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio (Foto: Tasya/era.id)
Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio (Foto: Tasya/era.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTADebat Pilpres 2019 jilid II akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Februari 2019. Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyebut, 'otentik' dari kedua kandidat yakni Jokowi dan Prabowo paling ditunggu oleh masyarakat.

Pasalnya, debat kedua akan digelar tanpa ada kisi-kisi. Hendri menilai, dengan begitu, debat akan berlangsung lebih seru dibandingkan sebelumnya.

"Kalau tanpa kisi-kisi kita bisa melihat otentiknya capres kita, gaya khasnya, ini yang paling banyak ditunggu," kata Hendri kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/2/2019).

Menurut Hendri, masyarakat saat ini sudah jenuh dengan tingkah pelaku politik yang penuh dengan pencitraan dan sandiwara politik. Oleh karenanya, kemunculan gaya khas dari kedua capres khususnya, sangat dinanti oleh rakyat tanah air.

"Nah kita harapkan besok ini mudah-mudahan ketemu otentiknya. Semuanya serba asli, bahkan bila ia menjawab gak tau pun itu show buat masyarakat. Apakah pura-pura nggak tau, apa memang nggak tau beneran itu layak kita nilai," tukasnya.

Seperti diketahui, debat pilpres 2019 jilid II ini akan menampilkan Jokowi dan Prabowo secara head to head tanpa didampingi cawapres masing-masing. Adapun untuk tema debat adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES